NEWS

Siapkan Timmu! Piala Presiden Esports Akan Digelar Tahun Ini

Bill13   |   Jumat, 18 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports adalah olahraga elektronik yang belakangan ini digemari di seluruh dunia termasuk, Indonesia. Banyak dari tim esports Indonesia yang telah berhasil serta mengikuti turnamen-turnamen skala Internasional di berbagai game, seperti DOTA, PUBG, Mobile Legends, dan lainnya.

Melihat perkembangan ini tak khayal pemerintah juga turut andil ingin memajukan esports Indonesia terlebih dengan menyelenggarakan Turnamen esports di Asian Games 2018 kemarin. Walaupun tak masuk dalam hitungan perolehan medali, banyak perwakilan Negara yang mengirimkan tim mereka untuk bertanding pada cabang olahraga ini. Hal ini semakin membuktikan jika eSport kini memang digemari masyarakat dunia.

Baca ini juga :

» Tersulut Omongan Penonton, Pemain CS:GO Satu Ini Didenda Timnya Karena Singgung Rasisme
» Jago Main Genji, Idol Kpop Satu ini Dapatkan Kontrak di Salah Satu Tim Pro Overwatch Korea Selatan
» Illuminate The Murder, Jawara PUBG Mobile Thailand Bubarkan Roster dan Lakukan Transfer Besar
» Joget Ditengah Hutan, PUBG Mobile Hadirkan Mysterious Jungle di Sanhok!
» Setelah Lepas Beberapa Pemain, Geek Fam ID akhirnya Juga Lepas 'Lord Tezet'

Atlet esports juga merupakan salah satu peluang usaha atau profesi yang belakangan disukai banyak milenial di Indonesia. Berkat ini pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat pengembangan esports di kawasan Asia Tenggara. Kemungkinan tahun 2019 akan menjadi tahunnya esports di Indonesia, dan puncaknya mungkin akan adanya Piala Presiden khusus esports. Berita selengkapnya bisa kamu cek DI SINI

Memang belakangan semakin banyak tim-tim esports yang hadir dan berbagai jenis game seperti MOBA, RTS, FPS, hingga Battle Royal. Jika pemerintah memberikan perhatian lebih ke esports, bukan tak mungkin Indonesia akan bisa lebih maju nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru