NEWS

JRPG Terbesar? Trails of Cold Steel III Punya Script Kata 2.4x Lipat Melebihi The Witcher 3!

VolkanKaya   |   Minggu, 20 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah penantian selama dua tahun lamanya, Trails of Cold Steel III akhirnya akan segera dirilis secara global tahun ini. Menjadi salah satu JRPG yang paling diantisipasi oleh banyak penggemar di seluruh dunia, tidak heran tentunya jika antusiasme ini masih bertahan hingga sekarang. Pihak NIS America yang bertindak sebagai pengurus lokalisasi bahasa Inggris tentunya dihadapkan pada tantangan besar, karena berbeda dari dua seri sebelumnya, Trails of Cold Steel III memiliki script cerita dan keseluruhan konten yang sangat besar.

Melalui ajang PAX West 2019 yang diadakan Jumat lalu, mereka memberikan sedikit presentasi mengenai langkah terbaik dalam mengerjakan lokalisasi bahasa dan proses translasi terbaik. Untuk mencapai tujuan tersebut, NISA telah merekrut 3 bakat terbaik yang pernah terlibat dalam proyek lokalisasi dari seri Trails lainnya di masa lalu. Selain menjelaskan rencana, mereka juga memberikan fakta mengejutkan soal seberapa besar sebenarnya script kata yang ada dalam game ini.

Baca ini juga :

» Update Terbaru Final Fantasy XIV Akan Hadirkan Kolaborasi Epik dengan NieR: Automata!
» 'Tales of Arise' Rilis Trailer Baru, Perlihatkan Gameplay Action yang Badass!
» Rilis Trailer Baru, Season Terakhir 'Supernatural' Siap Tayang Sebentar Lagi!
» Keren Abis! Game RPG 'Fairy Tail' Unjuk Segudang Screenshot dan Detail Baru!
» Game Resident Evil Terbaru 'Project Resistance' Dapatkan Kritik Negatif dari Fans

Berdasarkan data yang dikumpulkan, The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III memiliki jumlah keseluruhan script kata sebanyak 1,111,111. Jika dibandingkan dengan beberapa game dan seri novel ternama, script yang masif ini terhitung 2.4x lipat lebih besar dari The Witcher 3, 2.3x lebih besar dari The Lord of the Rings (3 buku novel triloginya), dan 1.02x lebih besar dari seri Harry Potter (7 buku novel). Sulit dipercaya memang, mengingat Trails of Cold Steel IV - The End of Saga yang merupakan sekuel terakhirnya bahkan dikatakan jauh lebih besar lagi. Dari perhitungan ini juga kita bisa memprediksi kalau Trails of Cold Steel III setidaknya akan menawarkan waktu bermain minimal 80-100 jam dan bahkan bisa mencapai 200 jam jika melakukan beragam side quest.

Sudah tidak sabar untuk menantikan gamenya? The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III akan dirilis pada musim panas tahun ini, eksklusif untuk PlayStation 4. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas dari konten yang ditawarkan, kamu bisa lihat kumpulan screenshotnya dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru