Feature

Resident Evil 4, dan Kenapa Gamenya Sangat Melegenda?

Siapa yang tidak kenal dengan Resident Evil? Memulai debutnya sebagai salah satu franchise survival horror klasik, Resident Evil telah berhasil melahirkan banyak mahakarya yang mendapat pengakuan sebagai game horror terbaik di pasaran. Kesan horrornya tidak berfokus pada sosok makhluk halus, melainkan wabah virus yang merubah banyak penduduk menjadi zombie dan melahirkan lebih banyak makhluk mutasi lainnya. Mekanisme gameplay yang ditawarkannya sudah mengalami banyak perubahan mulai dari sudut pandang fixed, third person, hingga akhirnya berubah menjadi first person seperti yang ada di Resident Evil 7.

Jika ada satu game dalam franchise ini yang paling memberikan impresi terkuat bagi gamer veteran maupun pendatang baru, maka Resident Evil 4 pastinya adalah game tersebut. Resmi dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2005 lalu, Resident Evil 4 tidak hanya menjadi seri paling ikonik di seluruh franchise Resident Evil, namun juga keseluruhan genre action dan horror. Lalu apa sebenarnya yang membuat game ini menjadi sangat melegenda dan tidak terlupakan? Untuk menjawabnya, Kru KotGa sudah merangkum beberapa poinnya yang bisa kamu simak di bawah ini.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

Sosok Leon sebagai sang karakter utama

Mungkin sebagian fans veteran Resident Evil sudah mengenal Leon sejak seri keduanya, namun sosok yang khas dengan poni lemparnya ini baru terasa bersinar lewat Resident Evil 4. Tidak lagi bekerja sebagai anggota kepolisian R.P.D., kali ini Leon telah menjelma menjadi agen Secret Service yang jauh lebih berpengalaman. Sebagai agen yang bekerja langsung dibawah pimpinan presiden, dia akhirnya ditugaskan untuk menyelamatkan putri presiden US bernama Ashley Graham yang telah diculik. Leon kemudian dikirim ke sebuah wilayah pedalaman Spanyol, dimana tempat persembunyiaan aliran sesat yang telah menculik Ashley diyakini ada disana.

Dari sinilah petualangan Leon dalam bertahan hidup mulai diuji, dimana dia harus berhadapan dengan banyak sekali bahaya dari penduduk yang terinfeksi virus Las Plagas dan aliran sesat Los Illuminados tersebut seorang diri. Misi yang sangat mustahil memang, namun petualangan heroik dan dramatis yang diperlihatkan Leon sepanjang permainan membuat banyak gamer pada waktu itu sangat takjub. Tidak hanya menjadi pujaan hati banyak gamer wanita karena rupanya yang tampan (poni lempar ftw), aksi heroiknya yang yang mengagumkan juga membuat banyak gamer laki-laki menjadikannya sebagai idola.

Alasan lain kenapa Leon menjadi populer juga dikarenakan dia menjadi bintang utama dalam game Resident Evil terbaik kala itu. Tidak punya kekurangan dan akan selalu dikenang sebagai idola sejati, inilah yang membuat Leon serta Resident Evil 4 terasa spesial di hati banyak fans.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru