NEWS

Resident Evil 2 Remake Hampir 4x Lebih Populer Dibandingkan Resident Evil 7

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 29 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Antisipasi yang terbayar manis, setidaknya inilah yang dirasakan oleh hampir semua fans dan gamer yang menantikan perilisan Resident Evil 2 Remake. Walaupun sempat menuai kritik dari desain karakter dan beberapa elemen lain yang dirasa kurang pas, nyatanya game ini hadir dengan kualitas luar biasa yang jauh melebihi ekspektasi. Sensasi horror klasik yang dipadu dengan gameplay third person action juga menjadi kombinasi yang solid, dan pastinya akan membuat banyak fans veteran dan pendatang baru mudah beradaptasi.

Setelah berhasil menarik perhatian dari lebih 3 juta pemain yang mencoba versi demonya beberapa waktu lalu, rilis Resident Evil 2 Remake di PC ternyata berakhir dengan kesuksesan besar. Berdasarkan analisa yang dilakukan oleh beberapa gamer di forum Reddit, jumlah pemain yang memainkan game ini secara bersamaan di Steam sempat menyentuh angka 74, 227. Hebatnya lagi, hasil ini berhasil melampaui jumlah pemain aktif Resident Evil 7 yang pada waktu itu hanya berada di angka maksimal 20,449 orang (setidaknya hampir 4x lipat).

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Beda Dari Yang Lain, Capcom Malah Naikkan Gaji Karyawannya Sampai 25%

Selain jumlah pemain aktif yang masif, game ini juga mendapatkan banyak sekali review sempurna dari hampir 7,000 user yang sangat puas dengan kualitasnya. Dengan semua pencapaian ini, siapa sangka jika Resident Evil 2 Remake berhasil menjadi rilis game PC tersukses kedua dari Capcom dan hanya kalah dari Monster Hunter: World.

Akankah faktor nostalgia memang berpengaruh disini? atau mekanisme gameplay third person action adalah implementasi yang sudah lama dinantikan lagi? yang jelas saat ini Capcom sudah menemukan formula baru dalam meracik sebuah game Resident Evil terbaik, dan siapa tahu saja mereka akan segera membocorkan proyek Resident Evil 3 Remake yang semakin marak dirumorkan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru