NEWS

Esports Bukan Olahraga! Presiden DOSB Menolak Esports Masuk ke Dalam Olimpiade

Billy Mariza   |   Rabu, 30 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dalam setahun ini, pembahasan mengenai tentang kemungkinan esports masuk ke dalam olimpiade mengalami penolakan. International Olyimpic Committee yang mengadakan forum esports tahun lalu menghasilkan bahwa kekerasan di dalam video games menjadi permasalahan utama.
Hasilnya tetap tidak akan ada medali untuk esports meskipun Asian Games telah memasukkan esports ke dalam event mereka tetapi hanya sebagai event persahabatan atau Exhibition dan medalinya tidak dihitung dalam jumlah perebutan medali. Bahkan dengan lantang Presiden DOSB, Federasi Olahraga Olimpiade Jerman, Alfons Hörmann mengatakan "Esports itu tidak ada, dan tidak akan masuk ke dalam program olimpiade." dilansir Faz.net. Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Menteri Dalam Negeri dan Olahraga untuk negara bagian Hesse Jerman, Peter Beuth sebelumnya juga menolak ide tentang esports tersebut, ia mengatakan "Industri game hanya berlomba-lomba mencari dana saja, dan kupikir hal tersebut tidak masuk akal" dan ia dengan jelas menolak kata esports karena game tidak ada hubungannya dengan olahraga.
Menariknya, baru-baru ini DOSB mengadopsi resolusi olahraga yang mencakup elemen esports. Dimana "simulasi olahraga elektronik (olahraga virtual)" berguna untuk perkembangan sistematis dan strategi olahraga sebenarnya di dunia virtual. DOSB juga mengakui pentingnya game dalam bagian milenial dan budaya sehari-hari, tetapi tidak sebagai kegiatan olahraga yang terpisah. Meskipun begitu, setidaknya Jerman masih memiliki satu pendukung esprots di negaranya, Menteri Negara Jerman untuk Digitisasi, mencuit di Oktober 2018 dan berkata "Esports adalah olahraga".
(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru