NEWS

Siap-Siap Jadi Manusia Masa Depan! Bisa Charging Handphone Pakai Sinyal Wi-Fi

Billy Mariza   |   Kamis, 31 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Smartphone merupakan alat terpenting bagi setiap orang di zaman serba digital ini, tak khayal banyak ilmuwan berlomba-lomba untuk mencari penemuan untuk hal tersebut. Baru-baru ini para ilmuwan mengubah sinyal Wi-Fi menjadi listrik dalam terobosan yang dapat membuat ponsel dan perangkat lain diisi tanpa terhubung.

Heran? Cara kerjanya cukup mudah, perangkat mengubah sinyal Wi-Fi menjadi energi yang bisa digunakan sebagai daya elektronik. dengan sebuah antena yang disebut 'Rectennas' berguna untuk mengubah gelombang AC menjadi tegangan langsung (DC).

Baca ini juga :

» 5 Hero Mage Terbaik di Mobile Legends, Damagenya Sakit!
» David GadgetIn: 2024 Tahun Yang Tepat Untuk Beli iPhone 12!? Ini Alasannya!
» ASUS Resmi Meluncurkan Smartphone Compact Terbarunya Zenfone 10 di Indonesia
» Harga NFT Bored Ape Menurun dari 365 miliar jadi 762 juta, Investor Tuntut Pencipta Proyek NFT Tersebut!
» Selain Tempat Mencari Drama, Twitter Juga Bisa Digunakan Buat Mencari Kerja!

Tipe baru 'rectenna' yang dibuat peneliti menangkap gelombang yang membawa Wi-Fi, secara langsung perangkat semikonduktor kemudian mengubah gelombang menjadi energi nirkabel. Hasilnya menjadi mesin yang mengubah sinyal Wi-Fi menjadi listrik menjadi perangkat listrik tanpa perlu baterai.

Menurut peneliti, Wi-Fi dapat menjadi sumber daya yang luas berkat semikonduktor canggih yang mengubah sinyal menjadi arus searah yang berguna. Sampai saat ini, mesin ini belum diterbitkan di pasaran, masih sebatas penelitian. Sebelumnya sudah ada charger wireless yang memungkinkan mencharge baterai tanpa perlu kabel, namun pada dasarnya harga smartphone tersebut cukup menguras dompet.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru