NEWS

Gaming Is My Passion! Atlet Esports Resmi Merupakan Karir Profesional

Billy Mariza   |   Kamis, 31 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
China selalu terdepan dalam inovasi olahraga dan juga game, dan baru-baru ini China akan meresmikan atlet esports menjadi sebuah karir yang layak, karena negara tersebut akan mengakui atlet esports sebagai profesi terbaru.

Menurut sebuah laporan oleh agen pers resmi pemerintah China Xinhua, esports telah dimasukkan dalam daftar 15 profesi baru untuk diakui oleh negara tersebut. Atlet esports akan bergabung dengan orang-orang seperti Insinyur AI, dan Pilot Drone.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Pusat Instruksi Teknis Pelatihan Ketenagakerjaan Tiongkok telah mendaftarkan profesi baru ini untuk masukan publik, yang akan berakhir pada 31 Januari. Hal ini sebenarnya hasil dari proses seleksi yang dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial China.

Industri esports telah mengalami lonjakan pertumbuhan dan pengaruh dalam beberapa tahun terakhir. Total enam gelar esports bahkan akan dimasukkan sebagai ajang medali di Asian Games ke 30 di Filipina pada akhir 2019. Esports juga masuk dalam Asian Games 2018 sebagai olahraga demonstrasi, dan bahkan bisa menjadi acara medali di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

China adalah salah satu pasar esports terbesar di dunia. Menurut laporan Juli 2018 oleh analis CNG, pasar esports negara itu diperkirakan telah melampaui $ 13 miliar atau sekitar 181 triliun rupiah pada 2018 dan akan tumbuh lebih lanjut sebesar $ 5 miliar atau sekitar 69 triliun rupiah dalam dua tahun ke depan.

China termasuk yang paling sukses dalam judul-judul seperti League of Legends dan Dota 2. Invictus Gaming adalah juara Kejuaraan Dunia 2018 di League of Legends. Sementara itu, PSG.LGD mendapat tempat kedua di The International 2018 milik Dota 2 dan memenangkan $ 4 juta atau 56 miliar rupiah untuk di tahun lalu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru