NEWS

Ini Dia Daftar Game yang Dipertandingkan di eSport SEA Games 2019!

Salinolino   |   Kamis, 31 Jan 2019

Akhirnya para panitia penyelenggara SEA Games 2019 yang di adakan di Filipina nanti telah resmi mengumumkan game yang bertemakan eSport yang bakal dipertandingkan pada tahun ini. Game eSport yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2019 yaitu Mobile Legends, Dota 2, Starcraft ll, Tekken 7, Arena of Valor, dan NBA 2K19.

Nantinya game-game tersebut akan dibagi menjadi beberapa kategori, dimana game konsol akan di isi oleh NBA 2K19 dan Tekken 7. Lalu game PC akan ada DotA 2 dan StarCraft ll, dan terakhir untuk kategori mobile ada Mobile Legends dan Arena of Valor.

Baca ini juga :

» Setelah AOV dan CS:GO, Kini Rex Regum Qeon Bubarkan Divisi DOTA 2
» Ini Dia MOBA-nya Para Wibu, Extraordinary Ones Akhirnya Rilis Secara Global Untuk Android
» Qualcomm Bekerja Sama dengan Tencent dan Vivo akan Mengembangkan AI yang Jago Main AOV!
» Keluar dari SFI, Hades dan Poseidon Merapat ke RRQ Team Divisi FreeFire!
» Software Gamer AI, yang Dapat Membantumu untuk Mengevaluasi Pasca Permainan Game

Dari daftar nama-nama tersebut sayangnya game populer seperti PUBG ataupun Fornite tidak terlihat. Dan ternyata ada alasan khusus mengapa dua game battle royale yang cukup tenar tersebut tidak masuk dalam SEA Games 2019.

Menurut Hellen Sarina Delima seperti dilansir dari tek.id, salah satu kriteria yang harus dimiliki sebuah game agar dapat dimainkan di ajang SEA Games adalah tidak mengandung unsur kekerasan sama sekali.

Selain Hellen, presiden IeSPA sendiri, Eddy Lim juga mengungkap alasan yang sama dengan dirinya. Dimana ia mengatakan apabila suatu game masih kontroversi, mereka tim penyelenggara tidak akan memilihnya.

SEA Games 2019 sendiri akan dijadwalkan pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru