NEWS

Arena of Valor dan Free Fire Siap Jadi Game di Turnamen eSports Tingkat Pelajar!

Salinolino   |   Minggu, 03 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kemenpora dibantu dengan Garena siap mengadakan turnamen eSports tingkat nasional untuk para pelajar di Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas. Nantinya dalam turnamen ini ikut sertakan 40.000 pelajar dari 600 sekolah di wilayah Jawa dan Sumatera.

Kompetisi nasional ini sendiri akan dimulai dari tingkat kota dan kemudian berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat regional. Dan terakhir para peserta akan bertanding di tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora.

Game-game yang akan dipertandingkan dalam kompetisi tersebut ialah Arena of Valor dan Free Fire. Alasan mengapa dua game tersebut masuk dalam turnamen yang bertajuk Fruit Tea Youth National Esport Championship 2019, dikarenakan untuk AOV sendiri menjadi pemenang atas nominasi Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018. Untuk Free Fire sendiri dipilih karena menjadi Google Play User’s Game Choice of 2018.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai

Dilasnir dari Bola, Asril Sadikit Satar selaku event organizer mengatakan bahwa turnmaen ini akan digelar pada 18 Februari hingga akhir September 2019 ini. Nantinya turnamen ini siap menyambangi 22 kota di seluruh wilayah Jawa dan Sumatera.

Tentunya Kemenpora sendiri cukup mengapresiasi kompetisi tingkat sekolah hingga nasional ini. Selain itu Imam Nahrawi juga mengungkapkan bahwa esports sendiri telah menjadi industri yang nantinya akan membuat kesempatan para kaula muda untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru