NEWS

Masih Perkasa! DOTA 2 Masih Menjadi Game Paling Populer di Steam

Billy Mariza   |   Selasa, 05 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
DOTA 2 telah berhasil mendapatkan 900 ribu pemain yang bermain secara bersamaan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, hal ini terjadi berkat pengenalan Ranked Season dan patch terbaru, serta meningkatnya popularitas permainan 'Dota Auto Chess' di custom game.

Menurut data yang diberikan oleh SteamCharts, DOTA 2 memiliki 903.246 pemain dalam total puncak 24 jam terakhir. Di bulan Januari ada hampir 875 ribu pemain, yang dengan sendirinya merupakan peningkatan yang signifikan dari puncak Desember 2018 lebih dari 765 ribu pemain.

Baca ini juga :

» Resmi! Valve Umumkan The International 2024 Bakal Digelar di Copenhagen, Denmark Pada Bulan September!
» Rakit PC Gaming Gak Harus Mahal! Youtuber ini Buktikan PC 1 Jutaan Bisa Main Game!
» CoreDirector, Tools Simple Untuk Menjauhkan Aplikasi Dari Intel E-Core!
» [VIDEO] Ringkas Tetap Ganas! Makin Adem dengan Liquid Cooling System! Review ROG G22CH
» Dukung Penuh Skena Esports, Cristiano Ronaldo Hadiri Pengumuman Digelarnya Esports World Cup!

Jumlah rata-rata bulanan pemain DOTA 2 juga meningkat, dengan rata-rata lebih dari 486 ribu pemain selama 30 hari terakhir dibandingkan dengan rata-rata Desember 2018 yang hampir 440 ribu pemain. Meskipun saat ini masih selangkah di bawah puncak sepanjang masa DOTA 2 yang terdiri atas lebih dari 1,2 juta pemain yang bermain.

Peningkatan pemain untuk Dota 2 dapat dikaitkan dengan pengenalan baru-baru ini pada Ranked Season terbaru dan patch balance 7.21. Pengembang DOTA 2 Valve Corporation juga baru-baru ini menambahkan hadiah harian sebagai bagian dari acara 'New Bloom'.

Yang cukup menarik, permainan khusus DOTA 2 berdampak positif dikarenakan custom game seperti 'Dota Auto Chess,' permainan yang menggabungkan unsur-unsur Permainan Catur dan Trading Card, memiliki rata-rata 130.000 pemain dengan lebih dari 2,6 juta pelanggan pada pertengahan Januari.

Kemungkinan jumlah pemain DOTA 2 akan mencapai puncak yang lebih tinggi pada akhir bulan ini ketika Mars, hero terbaru yang diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru