NEWS

Indonesia Akan Segera Punya Pelatnas Khusus eSports! Akan Digelar Usai Pemilu April Nanti

Billy Mariza   |   Selasa, 05 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Indonesia tampaknya akan semakin serius mengenai esports, dikabarkan Ketua Asosiasi eSport Indonesia (IeSPA) Eddy Lim sedang mencari materi pemain yang akan bergabung di pemusatan latihan nasional menuju SEA Games 2019 di Manila Filipina.

Eddy menyatakan Pelatnas eSports menuju SEA Games akan digelar di Jakarta, "Nanti ada kualifikasi setelah itu langsung ditarik ke Pelatnas," kata Eddy usai menghadiri pembukaan turnamen Youth National Esports Championship 2019 di Jakarta. Kemungkinannya akan digelar usai pemilihan umum selesai.

Baca ini juga :

» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» Nusantara Community Exhibition Untuk Wakil Indonesia di Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand
» Zeys Gagal Lolos ke Playoff, Brandont Kent: Gua Yakin 100% Zeys Nggak Akan Pernah Jadi Coach Timnas Lagi!
» Mengenal Tiumah, Roamer Cantik Asal Vietnam yang Sempat Mengejutkan dengan Atlas Ultimate Angin di SEA Games!
» Medali Emas Cabang Valorant Akhirnya Berhasil Diraih Tangan indonesia, Frengky Ong: Emas Adalah Bonus!

Para atlet juga akan berkesempatan keluar negeri seperti Jepang dan Korea Selatan dikarenakan negara tersebut mendominasi salah satu nomor khususnya Tekken, dan juga akan ada pelatih asing dari Korea Selatan sebagai pelatih timnas nantinya.

Menurut Eddy DOTA 2 dan Tekken merupakan nomor yang sangat berpeluang untuk meraih medali, setelah itu baru pada nomor Mobile Legends dan Arena of Valor.

SEA Games 2019 yang diadakan di Filipina nanti telah resmi mengumumkan game yang bertemakan eSport yang bakal dipertandingkan pada tahun ini. Game eSport yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2019 yaitu Mobile Legends, Dota 2, Starcraft ll, Tekken 7, Arena of Valor, dan NBA 2K19.

Nantinya game-game tersebut akan dibagi menjadi beberapa kategori, dimana game konsol akan diisi oleh NBA 2K19 dan Tekken 7. Lalu game PC akan ada DotA 2 dan StarCraft ll, dan terakhir untuk kategori mobile ada Mobile Legends dan Arena of Valor.

Sumber : tempo.co (KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru