NEWS

Friendlist Penuh Bikin Ngelag Main PUBG Mobile? Kok Bisa?

Billy Mariza   |   Kamis, 07 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PUBG Mobile merupakan salah satu game mobile yang populer di Indonesia, di sela-sela hiruk pikuknya persaingan game MOBA, Battle Royale menjadi idola baru di kalangan pecinta game mobile. Meskipun begitu tetap saja akan ada masalah seperti bug atau cheater yang baru-baru ini jadi permasalahan yang serius bagi pengembang game.

Cuman untuk saat ini tidak membicarakan hal tersebut, tetapi lebih ke arah yang simple, tentang lag atau ngeframe yang disebabkan oleh server. Yakin bukan dari handphone? Terkadang dalam kondisi handphone yang prima (RAM/ Chipset yang cukup dengan Ping yang stabil), pemain kerap mengalami lag/ngeframe ditengah-tengah game.

Baca ini juga :

» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!
» Anya Siap Berperang! PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Spy x Family!
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!
» Gacor dan Raih 2 WWCD, Team RRQ Puncaki Klasemen Sementara PMSL SEA Week 1 Day 1!

Hal ini juga sering terjadi ketika sedang one by one dengan musuh, lag/framing akan jadi momok yang menakutkan, kenapa tidak? Dalam PUBG Mobile, sedetik saja musuh menjadi pertama yang menembak maka akan kalah dengan seketika.

Dalam grup PUBG Mobile-pun banyak yang berasumsi tentang hal ini, salah satunya adalah banyaknya friendlist memberi efek ke game sehingga terjadi lag/framing. Kok bisa? Informasi online/offlinenya teman merupakan penerimaan data ke client/user, dan hal ini membebani aliran data ketika bermain ataupun didalam game.

Tapi apa mungkin seperti itu berpengaruh? sampai saat ini itu hanyalah asumsi dari para pemain itu sendiri belum ada tanggapan resmi dari pihak pengembang tetapi yang terjadi banyak player yang menghapus friendlistnya agar tetap lancar bermain PUBG Mobile.

Sejatinya PUBG Mobile sedikit memiliki permasalahan di dalam game, seperti sistem chat yang kerasa berat jika dibuka, sehingga fitur chat di lobby jadi sedikit tidak berguna. Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal tersebut?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru