NEWS

Eiichiro Oda Tidak Keberatan Jika Fans Ingin Membuat Hentai dari Karakter One Piece

VolkanKaya   |   Senin, 11 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mempertahankan debut jangka panjangnya selama lebih dari 20 tahun, One Piece bisa dibilang sudah menjelma menjadi salah satu seri shone terbesar dan paling populer di dunia. Dengan basis fans yang sangat besarnya tersebut, tidak heran tentunya jika ada sebagian fans yang menaruh perhatian berbeda pada seri ini. Contohnya saja seperti beberapa artist doujin atau animator dewasa yang mulai membuat karya hentai dari beberapa karakter One Piece.

Sebagian dari kamu pastinya penasaran mengenai tanggapan Eiichiro Oda mengenai hal ini, dan siapa sangka jika sang kreator tersebut justru tidak keberatan. Tanggapan ini disampaikan oleh Oda melalui sesi Q&A bersama para fans beberapa waktu lalu, dimana dia mengatakan kalau para fans bebas menciptakan karya hentai apapun dari karakter One Piece. Oda juga mengatakan kalau para fans tidak usah merasa bersalah jika melihat karakter One Piece dari sudut pandang mesum.

Baca ini juga :

» Penuh Kemeriahan, Ajang Tokyo Game Show 2019 Tembus 262 Ribu Pengunjung!
» Gokil! Gamer Ini Berhasil Tamatkan Resident Evil 4 dengan Akurasi Tembak 0%
» Gara-gara Gagal Dapat 1 Item, Speedruner Baten Kaitos Ini Kehilangan Progress 97 Jam
» [TGS 2019] Berpetualang di Wano Country! One Piece: Pirate Warriors 4 Perlihatkan Gameplay Menarik
» Tokyo Game Show 2019 Akhirnya Dimulai, Bersiaplah Menanti Update Berita Game Paling Hype!

Lalu apa alasan Oda mengizinkan fansnya untuk membuat hentai One Piece? Sebenarnya dia tidak memiliki alasan khusus, karena Oda sempat mengingat pesan dari mentornya kalau manga adalah produk universal yang bisa dibeli oleh siapa pun. Jika ada seseorang yang membelinya, maka sebagai kreator rasanya tidak professional untuk mengeluh pada fantasi liar yang ingin fans wujudkan. Daripada merasa keberatan, Oda mengungkapkan kalau dia sangat berterima kasih pada setiap orang yang membeli manganya.

Berbicara soal karya hentai, sebenarnya setiap seri manga atau anime yang memiliki heroine atau karakter menawan pasti akan mendapatkan semacam adaptasi tersebut dari fans. Tidak terkecuali juga dengan One Piece, dimana seri ini sudah memperlihatkan banyak sekali konten fanservice dari waktu ke waktu yang semakin eksplisit. Mungkin inilah salah satu faktor utama kenapa Oda mengizinkan karya hentai tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru