NEWS

Sony Akhirnya Ungkap Alasan Kenapa Mereka Absen dari E3 Tahun Ini

VolkanKaya   |   Selasa, 12 Feb 2019

Disaat kabar mengenai Sony yang meniadakan PlayStation Experience masih menjadi pembahasan hangat, perusahaan tersebut tahun lalu juga memberikan pengumuman yang lebih mengejutkan lagi. Seperti yang kamu ketahui, Sony sudah mengonfirmasi kalau mereka tidak akan menghadiri ajang E3 2019. Dengan ini, sudah dipastikan kalau para gamer tidak akan mendengar proyek game eksklusif dan unggulan lainnya dalam waktu dekat.

Statement ini akhirnya kembali ditegaskan oleh pemimpin SIE Worlwide Studios - Shawn Layden melalui sesi wawancaranya dengan CNet. Dia menjelaskan kalau ajang E3 selalu memiliki alur yang sama dari tahun ke tahun, dimana mulai dari gamer, retailer hingga jurnalis berekspektasi untuk melihat sebuah kejutan dari tiap perusahaan game besar seperti PlayStation, Microsoft dan Nintendo. Hal ini tentunya berbeda dari tujuan Sony yang ingin melakukan beberapa eksperimen baru, salah satunya seperti tidak membuat terlalu banyak game eksklusif.

Baca ini juga :

» Spekulasi Mengenai Perilisan Death Stranding Tahun Ini Semakin Menguat
» Kreator 'Dead Space' Ingin Membuat Seri Terbaru Gamenya
» CD Projekt Red: Cyberpunk 2077 Adalah Game yang 'Sangat Besar'
» Cyberpunk 2077 Masih Butuh Waktu Lama Sebelum Siap Dirilis
» Sambut Tokyo Game Show 2019, Inilah Detail Lengkap dan Pengumuman Tema Terbarunya

Jika mereka harus mengadakan ajang PlayStation Experience dan menghadiri panggung E3 tanpa membawa kejutan apapun, maka mereka pasti tidak akan mendapatkan resepsi yang baik. Keharusan ini tentunya membuat Sony tidak dapat melakukan beberapa perubahan baru dan eksperimen yang ingin mereka lakukan, jadi satu-satunya cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah dengan absen dari beberapa ajang game besar sepanjang tahun.

Kepastian ini tentu bukan berarti Sony tidak memiliki proyek rahasia atau kejutan yang ingin diberikan kepada fans, hanya saja mereka menganggap kalau kejutan apapun yang mereka miliki tidak selalu wajib untuk diumumkan melalui ajang yang heboh. Tidak menutup kemungkinan kalau Sony akan mengadakan sebuah ajang khusus di masa mendatang, namun yang jelas para fans tidak bisa berekpesktasi untuk menantikan kejutan baru tahun ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru