NEWS

Devotion di Hapus dari Steam Akibat Adanya Konten yang Bersifat Politis

Billy Mariza   |   Selasa, 26 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Red Candle Games telah menghapus gamenya, Devotion dari Steam efek dari banyaknya kontroversi yang terjadi akibat game tersebut. Devotion awalnya ketika dirilis mendapatkan hasil positif, namun semua berubah ketika game horor pertama Taiwan ini mendapat kecaman akibat satu karya seni dalam game yang tampaknya mengejek Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Karya seni ialah jimat Fulu yang berisi masalah perbandingan Presiden Tiongkok dengan Winnie the Pooh, perbandingan yang selalu menjadi masalah di pemerintahan Tiongkok. Red Candle Games telah mengeluarkan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

"Ketika materi seni dibuat, masing-masing rekan tim sibuk mengerjakan tugas sendiri sambil mengejar tenggat waktu," tulis Red Candle Games dalam permintaan maaf kedua. "Tidak ada kolega lain yang menyadari hal ini. Sampai kami menerima laporan pribadi yang dibuat oleh pemain pada 21 Februari kami menyadari apa yang sebenarnya ditulis pada bahan seni itu. Setelah mengetahui hal ini, kami segera mengganti bahan seni di dalam satu jam."

"Kami juga ingin mengambil kesempatan ini untuk menegaskan kembali bahwa penerbit Devotion, Indievent dan Winking Entertainment sebelumnya tidak tahu tentang materi seni dan tidak terlibat dalam insiden ini sama sekali," lanjut pengembang. "Saat ini kemitraan kita telah berakhir." Red Candle Games mengakhiri permintaan maaf dengan pengumuman bahwa Devotion sekarang dihapus dari Steam China dan setiap trailer untuk gim ini juga telah dihapus dari saluran YouTube Red Candle Games.

Devotion ialah game kedua Red Candle, yang mengikut judul horor pengembang yaitu Detention yang meminjam elemen-elemen agama dan mitologi Taiwan dan Tiongkok untuk menciptakan pengelaman yang mengerikan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru