NEWS

Tetap Awasi Anak-Anak Anda! Adanya Video Youtube dengan Karakter Kartun yang Berisi Tips Bunuh Diri

Bill13   |   Sabtu, 02 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Terkadang internet bukanlah tempat yang ramah untuk anak-anak, khususnya Youtube bisa saja memberikan rekomendasi video berbahaya, teori konspirasi, atau gambar yang menganggu untuk anak-anak. Ada satu video mulai mendapatkan perhatian utama, pasalnya dalam video tersebut berisi klip YouTuber Filthy Frank yang mengajarkan caranya bunuh diri ala kartun karakter Splatoon buatan fans.

Walaupun video itu telah dihapus namun klipnya masih tetap ada jika mengunjungi situs web PediMom, yang merupakan milik Dr. Free N. Hess. Dalam klip itu, rekaman karakter Splatoon tiba-tiba terganggu oleh Filthy Frank yang sedang memotong pergelangan tangannya.

Baca ini juga :

» Ogah Balik Ke Twitch? Ninja Sudah Memulai Streaming Perdananya di YouTube Tadi Malam
» Pisah Dengan Mixer, Ninja Tertangkap Basah Sedang Tes Live di YouTube Gaming
» [VIDEO] SINoALICE Versi Global Akhirnya Tiba! | Rekomendasi Game Seru
» PewDiePie Ungkap Bahwa ia Pernah Hampir Pamit dari YouTube
» [VIDEO] Remake Game Spongebob Telah Rilis! | Rekomendasi Game Seru Minggu Ini

Ini kedua kalinya Dr. Hess menyadari video ini dan menghapusnya dari Youtube, bahkan tujuh bulan lalu, video tersebut ada di YouTube Kids yang merupakan versi yang lebih aman dari situs utamanya.

Namun sayang, bisa jadi video itu telah ditonton oleh anak-anak, pasalnya Youtube sendiri tidak menyadari hal tersebut ada. Peran orang tua sangat penting dalam kasus seperti ini agar tidak terulang. Harus ada panduan dan pantauan dari orang tua sehingga anaknya bisa aman dari konten-konten berbahaya seperti ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru