NEWS

Indonesia Juarai Event Esports Pro Evolution Soccer Southeast Asia di Bangkok, Thailand

ClockWorange   |   Senin, 04 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Acara PES Southeast Asia (SEA) Finals 2019 yang diadakan di Bangkok, Thailand, telah menemukan juaranya. Indonesia berhasil keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan peserta lain dari 7 negara lainnya.

Indonesia mengirimkan empat orang sebagai perwakilan di PES SEA Finals 2019, di antaranya Rizky Faidan asal Bandung, Rommy Hadiwijaya asal Banjarmasin, Elga Cahya Putra asal Palembang, dan Ardi Agung Nugroho asal Lampung.

Keempatnya dipilih dari kompetisi tingkat nasional, Liga1PES yang diselenggarakan pada 16-17 Februari 2019. Kompetisi ini sebelumnya mengumpulkan 25 pemain terbaik dari Jakarta, Pula Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, NTT dan NTB.

Baca ini juga :

» Tersulut Omongan Penonton, Pemain CS:GO Satu Ini Didenda Timnya Karena Singgung Rasisme
» Jago Main Genji, Idol Kpop Satu ini Dapatkan Kontrak di Salah Satu Tim Pro Overwatch Korea Selatan
» Illuminate The Murder, Jawara PUBG Mobile Thailand Bubarkan Roster dan Lakukan Transfer Besar
» Setelah Lepas Beberapa Pemain, Geek Fam ID akhirnya Juga Lepas 'Lord Tezet'
» Entity Gaming Lepas Roster Free Fire Karena Ketahuan Menggunakan Cheat

Rizky Faidan menjadi yang paling menarik perhatian. Remaja dengan julukan "The Wonder Boy" ini menjadi peserta kompetisi PES paling muda selama beberapa tahun. Rizky beberapa kali menjadi finalis dan menyabet juara di kompetisi PES internasional.

Di usia 13 tahun dia sudah aktif menjadi juara kompetisi PES tingkat nasional. Rizky sudah tiga kali lolos babak final Liga1PES sehingga menjadi perwakilan Indonesia, mulai dari PES SEA Finals 2016 di Hanoi, Vietnam, dan juara pertama di PES 2018 Malaysia.

Tahun ini di usia 16 tahun, Rizky berhasil membawa Indonesia mendapatkan juara satu di kompetisi PES SEA Finals 2019. Dalam kompetisi yang diikuti 32 pemain dari delapan negara, Rizky membawa Indonesia bertemu Vietnam di babak final.

Kemanangan ini membuat Rizky memenangkan hadiah uang sebesar THB50.000 atau senilai Rp22 juta. Hadiah paling besar lagi, Rizky berhasil membawa Indonesia ke kompetisi lebih tinggi lagi yaitu PES Asia yang akan digelar di Tokyo tahun ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru