NEWS

Karena Tantang Fans Devil May Cry, Jurnalis Game Ini Kehilangan Akun Twitternya

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 06 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Melihat sekian banyak deretan game yang dijadwalkan rilis tahun ini, bisa dibilang Devil May Cry 5 adalah salah satu yang paling dinantikan. Hadir sebagai sekuel langsung dari Devil May Cry 4 yang dirilis 11 tahun lalu, game ini akan kembali membawa Nero, Dante dan satu karakter baru bernama V sebagai pemeran utama. Tidak hanya mengusung gameplay hack and slash yang lebih keren, kualitas grafis dalam game ini juga terlihat sangat menawan berkat implementasi RE Engine.

Sembari menantikan perilisannya yang hanya berjarak 2 hari lagi, tanggal 6 Maret ini adalah embargo bagi media internasional untuk merilis review mereka. Karena Devil May Cry adalah game hack and slash dengan pendekatan konsep yang lebih dalam dan hanya bisa dipahami betul oleh fans setia, tidak sedikit tentunya yang khawatir kalau para jurnalis game akan memberikan penilaian yang sangat keliru dan mengecewakan. Contohnya sendiri bisa dilihat langsung oleh jurnalis PCWorld bernama Hayden Dingman, dimana dia mendapatkan cemoohan setelah mengunggah Tweet yang mengundang drama.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Beda Dari Yang Lain, Capcom Malah Naikkan Gaji Karyawannya Sampai 25%

Melalui postingannya tersebut, Hayden mengatakan kalau dia sudah tidak sabar untuk memberikan impresinya setelah memainkan Devil May Cry 5. Hayden kemudian mengatakan kalau impresi ini muncul dari orang yang hanya menyukai seri reboot DmC, apalagi dia juga menambahkan GIF The Rock yang terlihat seperti bentuk tantangan. Seorang user kemudian merespon kalau review yang akan dia buat sepertinya tidak akan bias sama sekali, namun Hayden malah memblokir user tersebut karena dinilai menyinggung dirinya.

Entah karena drama yang dibuatnya sudah kelewat batas atau karena dia mendapatkan banyak balasan negatif, yang jelas saat ini akun Twitter Hayden sudah hilang. Sebagai sesama jurnalis, Kru KotGa tentu saja sangat menyayangkan perlakuan ini. Hanya karena dia memiliki hak untuk memberikan opininya kepada banyak orang, bukan berarti dia dapat menyalahgunakannya dan berujung pada drama yang tidak diperlukan seperti ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru