NEWS

Voice Skins, Teknologi Baru yang Dapat Merubah Suara Gamer Menjadi Karakter Apapun

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 07 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan semakin berkembangnya era teknologi modern, melahirkan sebuah inovasi baru rasanya sudah menjadi PR khusus bagi semua perusahaan dan para kreator berbakat. Seperti halnya dalam industri game dimana mengembangkan hardware dan game generasi terbaru sudah menjadi keharusan tersendiri. Berbicara soal inovasi baru, sepertinya para gamer akan sangat tertarik dengan pendekatan baru yang berusaha dicapai perusahaan Modulate lewat teknologi "Voice Skins."

Bagi kamu yang masih asing dengan namanya, Voice Skins adalah teknologi yang memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi dengan merubah suara mereka menjadi karakter apapun. Mike Pappas yang merupakan pendiri Modulate mengatakan kalau timnya tengah berfokus untuk menyempurnakan teknologi ini pada tingkatan yang lebih tinggi lagi, dimana suara yang dirubah dapat terdengar natural layaknya seorang manusia yang berbicara dan bukannya seperti voice command.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Ngeri! Inilah Gambaran Manusia di Tahun 3000 Karena Kebiasaan Buruk Penggunaan Teknologi

Pappas kemudian mengatakan kalau dia ingin mengimplementasikan teknologi ini ke dalam sebuah game online, jadi karakter yang menggunakan fitur voice chat dapat mendengar suara temannya yang mirip seperti Kartos misalnya atau Solid Snake. Skenario lain juga bisa diaplikasikan ke game Overwatch, dimana jika teknologi ini dapat disuntikkan ke provider voice chat mereka, maka bukan tidak mungkin jika pemain bisa merubah suara voice chatnya menjadi karakter Overwatch favorit.

Pihak Modulate sendiri sedang berfokus untuk menyempurnakan teknologi ini dengan melakukan testing di beberapa game kompetitif populer seperti Dota 2 dan League of Legends. Apakah kedepannya teknologi ini dapat memberikan warna berbeda pada industri game kompetitif? Kita nantikan saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru