NEWS

Demi Akuisisi 21st Century Fox, Disney Siapkan Dana Hingga Kuadriliunan!

Salinolino   |   Rabu, 13 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akhirnya Disney siap mengakuisisi 21st Century Fox. Pihak Disney sendiri menyebutkan bahwa kesepakatan tersebut direncanakan akan berlaku efektif pada 20 Maret 2019 mendatang.

Dilansir oleh TechCrunch, Disney telah memperoleh persetujuan akhir untuk diperlukan, terutama dari regulator di Meksiko. Awalnya Disney sendiri siap mengakuisisi Fox dengan harga sebesar USD 52.4 miliar. Akibat Comcast, tawaran harga pun meningkat menjadi USD 71.3 miliar atau setara dengan IDR 1 kuadriliun.

Dengan mengakuisisi Fox, nantinya Disney memegang kendali dari sejumlah karakter Marvel, seperti Fantastic Four, X-Men dan Deadpool. Selain karakter Marvel, Disney juga akan memegang kendali studio film dan televisi Fox.

Baca ini juga :

» Gagal Negoisasi, Sony Tarik Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe
» Penulis Avengers: Endgame Ungkap Sudah ada Dua Captain America di Pemakaman Peggy Carter
» Deleted Scene Avengers: Endgame Perlihatkan Fakta Terbaru Gamora
» Kalahkan Avatar, Avengers: Endgame Menjadi Film Terlaris Sepanjang Sejarah
» Akhirnya! Marvel Studios Kembangkan Film 'Blade' Terbaru!

Sayangnya akuisisi tersebut tidak hanya berdampak baik bagi kebanyakan orang. Nyatanya dengan bergabungnya dua raksasa tersebut akan terjadi kurang lebih 4000 PHK karyawan. Meskipun hampir semua yang ada di Fox akan di ambil alih oleh Disney, nyatanya Fox News sendiri tidak dibeli oleh Disney.

Dibawah naungan Bob Iger sendiri, Disney saat ini cukup mendominasi landscape hiburan.

Tidak hanya Fox yang diakuisisi Disney, sebelumnya ada Pixar, Marvel, dan yang paling baru adalah Lucasfilm.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru