Review

ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!

Halaman 1

Kebutuhan sebuah laptop dengan performa yang dapat memuaskan para penggunanya memang tidak akan ada habisnya, mungkin hanya ada yang butuh mobilitasnya, ada pula yang membutuhkan laptop gaming dengan performa yang sangat mumpuni tanpa perlu khawatir akan kemampuannya menjalankan game-game terkini hingga beberapa tahun kedepan.

Semenjak memasuki tahun 2019, ASUS sebagai salah satu produsen laptop gaming dengan merk ROG andalannya sudah memperbaharui berbagai lini laptop gaming miliknya. Mulai dari mainstream, hingga untuk kalangan enthusiast ataupun hardcore gamer sekalipun. Yang terbaru? ASUS ROG G703GX, sebuah laptop gaming "monster" dengan spesifikasi yang luar biasa.

Pada artikel ini, kru KotGa akan mengulas lebih dalam mengenai performa yang dimiliki oleh ASUS ROG G703GX, terutama dalam urusan memainkan berbagai game kekinian. Seperti apa kemampuannya? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Si Monster yang "Bongsor"

Ya, kata-kata Si Monster yang "Bongsor" memang sangat tepat untuk menggambar laptop gaming milik ASUS ini. Pasalnya, varian G703 bukanlah lini Zephyrus yang memiliki bodi tipis. Namun, Kotakers tidak perlu khawatir karena memang ASUS memiliki alasan tersendiri mengapa laptop gaming ini memiliki bentuk yang bongsor, ya laptop gaming ini memiliki prosesor layaknya sebuah dekstop, RTX 2080, serta sistem cooling yang sangat mumpuni, nanti akan kru KotGa lebih lengkap di halaman selanjutnya.

Disamping itu, ASUS ROG G703GX tetap memiliki "tampilan" yang sangat tampan layaknya sebuah laptop gaming premium. Bobotnya bisa mencapai 4kg dengan ketebalan 5.1cm. Bahan alumunium miliknya juga sangat kokoh serta penempatan sistem pembuangan udara panas terlihat sangat baik karena bodinya yang bongsor sehingga lumayan mampu menekan temperatur yang tinggi ketika menjalankan berbagai game atau aplikasi yang berat.

Pada bagian depan, ASUS ROG G703GX memiliki berbagai tombol multimedia yang sangat lengkap, mulai dari tombol ROG Center, Aura, volume, mic, hingga tombol power yang dibuat terpisah cukup jauh. Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan keyboard dengan teknologi ROG HyperStrike Extreme untuk menempatkan kontrol yang menentukan di ujung jari serta fitur Aura RGB yang membuatnya semakin terlihat "gaming" dan kekinian.

Untuk urusan konektivitas, laptop gaming ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dibagian kiri terdapat slot 1x USB 3.1, 1x USB Type-C, dan juga 1x LAN RJ45. Dibagian kanan, terdapat 2x USB 3.1, 1x MicroSD, serta kensington lock dan juga exhaust. Sementara dibagian belakang terdapat 1x HDMI, 1x MDP, 2x colokan power, dan juga exhaust untuk mengeluarkan udara panas.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview