NEWS

Ditunda Rilisnya di Steam, The Outer Worlds Akan Tersedia Eksklusif di Epic Games Store

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 21 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Penyelenggaraan event GDC 2019 tidak hanya diwarnai dengan kejutan dari pihak Google yang mengumumkan platform streaming Stadia, karena developer Obsidian Entertainment dan publisher Private Division juga membawa kabar yang cukup mengundang perhatian. Jadi melalui event yang diadakan Epic Games di GDC, mereka resmi mengumumkan kalau The Outer Worlds akan menjadi game eksklusif selanjutnya yang akan hadir di Epic Games Store.

Eksklusif sendiri memiliki artian kalau game ini tidak akan dirilis di platform digital lainnya seperti Steam, namun sepertinya pihak Microsoft juga mengambil andil kerjasama untuk membawa gamenya ke Windows Store. Akses eksklusif ini hanya akan berjalan selama 1 tahun, jadi sudah bisa dipastikan kalau The Outer Worlds akan tetap dirilis di Steam setelah waktunya tiba.

Baca ini juga :

» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!

Epic Games Store sejauh ini sudah mengajukan kerjasama ke banyak publisher untuk mendapatkan hak eksklusif serupa, dimana Metro Exodus, The Division 2 dan bahkan Control besutan Remedy hanya bisa diakses oleh pemain PC di platform tersebut. Sebagian besar gamer yang lebih memilih Steam tentu saja semakin geram dengan praktik yang dilakukan oleh Epic, dan hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Pertama Epic Games Store adalah platform digital baru yang masih membutuhkan banyak sekali perombakan dari segi kualitas dan fitur.

Dengan mengambil hak eksklusif dari beberapa game baru yang seri sebelumnya sudah ada di Steam, wajar saja tentunya jika banyak gamer merasa sangat geram. Tidak hanya itu, Epic Games Store juga dianggap menciptakan scene yang serupa dengan "Console War," sesuatu yang tidak pernah diprediksi akan terjadi di platform PC tentunya. Terlepas dari semua respon negatif yang ada, para gamer sebenarnya masih memiliki pilihan untuk mencoba Epic Games Store, karena pada akhirnya kualitas dari sebuah game lah yang jadi faktor paling penting.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru