NEWS

Berkat Sistem Endorsement, Jumlah Pemain Toxic di Overwatch Menurun Hingga 40 Persen

Fadhil Baladraf   |   Senin, 25 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Popularitasnya mungkin sudah tidak sekuat beberapa tahun lalu, namun Overwatch termasuk game MOBA FPS yang paling sukses di pasaran sejak sekian lama. Bagaimana tidak? Selain sukses menggaet puluhan juta pemain sejak tahun 2016 lalu, game ini juga berhasil menyabet pengghargaan bergengsi seperti Game of the Year di ajang Game Awards 2016 dan DICE Awards 2017. Kesuksesan ini bahkan terus berlanjut selama beberapa tahun kemudian sebelum akhirnya banyak gamer mulai beralih ke genre Battle-Royale, yang sekarang memang sudah semakin menjamur di pasaran.

Terlepas dari semua itu, pihak Blizzard masih memberikan dukungan penuh untuk game ini lewat update konten secara berkala dan implementasi beberapa sistem baru. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Endorsement System, sebuah fitur yang memungkinkan pemain untuk saling memberikan "pujian" atau rekomendasi kepada teman satu tim yang dianggap bermain dengan baik. Walaupun terkesan sederhana, sistem ini terbukti sangat efektif dalam mendorong pemain untuk berkompetisi dengan lebih serius dan sportif.

Baca ini juga :

» Overwatch 2 Dikabarkan Akan Collab Dengan Transformers 2, Ada Skin Dan Mode Baru
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Wajib Tahu! Build Talent Serba Bisa untuk Feral DPS Druid di WoW Season of Discovery
» 5 Tahun Berjalan, Liga Franchise Overwatch Harus Bubar. Kira-Kira Kenapa?

Berdasarkan laporan dari analis Blizzard - Natasha Miller, sistem ini berhasil mengurangi jumlah pemain toxic hingga 40 persen. Hasil ini diambil dari pengamatan skor akhir match, jumlah endorsement yang dibagikan ke rekan satu tim dan berkurangnya laporan yang diadukan oleh para pemain. Berkurangnya pemain toxic juga bisa diakibatkan karena beralihnya minat mereka ke game kompetitif lain, jadi keseluruhan jumlah pemain aktifnya otomatis mulai menurun.

Apakah kamu termasuk salah satu pemain Overwatch yang masih aktif? Lalu bagaimana pendapat kamu mengenai peran Endorsement System sendiri? Langsung saja utarakan isi pikiran kamu pada kolom komentar di bawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru