NEWS

MUI Akan Siapkan Daftar Game yang Baik dan Tidak dalam Waktu Dekat

Billy Mariza   |   Selasa, 26 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pasti sudah tahu tentang pengkajian wacana mengenai Fatwa sebuah game yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia yaitu PUBG Mobile. Hal ini masih terus dikaji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan dengan mengatakan bahwa pihaknya sedang meminta masukan dari berbagai pihak terkait mengenai hal ini seperti dari aspek kesehatan hingga psikologi.

Amirsyah juga akan segera menentukan fakta terkait PUBG agar masyarakat tidak bingung. Apalagi ia menilai fatwa terkait PUBG ini perlu dikeluarkan untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya anak muda yang banyak memainkan game ini.

Baca ini juga :

» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan

Nantinya pihaknya juga akan membuat fatwa untuk game lainnya jika dinilai hanya membawa dampak negatif bagi umat. Sehingga nanti akan ada daftar game mana saja yang membawa dampak negatif dan mana game yang membawa dampak positif bagi umat.

Sebelum game tersebut menjadi daftar, nantinya MUI akan membagi serta mengklasifikasikan game tersebut dalam kajian pandangan Islam, dan sudah pasti game yang lebih banyak mendatangkan mudharat akan dilarang untuk dimainkan.

"Tapi kalau banyak manfaatnya, itu diperbolehkan dalam Islam. Itu hukum secara umum seperti itu. Ya mudah-mudahan game-game yang merangsang untuk menjadi manusia cerdas, itu boleh. Tapi kalau menjadi manusia yang pembohong, ingkar janji, tambah bodoh, itu enggak boleh," pungkasnya.

Source : Kumparan

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru