NEWS

Ys IX: Monstrum Nox Bagikan Segudang Detail Baru, Perlihatkan Wujud Adol!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 29 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah berapa banyak dari kamu yang familiar dengan Ys? Memulai debutnya di tahun 1987 sebagai salah satu franchise JRPG tertua, Ys sudah menjadi inspirasi bagi banyak game JRPG populer. Sejak dirilisnya Ys VIII: Lacrimosa of Dana, keberadaan franchise ini mulai diakui dan mendorong Falcom untuk memberikan dukungan lebih. Setelah resmi mengumumkan kelanjutan seri terbarunya yang diberi judul Ys IX: Monstrum Nox, pihak developer Falcom akhirnya berbagi segudang detail perdana dari gamenya.

Hadir sebagai seri kelanjutan dari Ys VIII, game ini mengambil setting di sebuah kota misterius bernama Prison City. Disini pemain akan dihadapkan pada petualangan baru untuk memecahkan misteri dari kelompok individu dengan kekuatan supernatural mengerikan atau yang dikenal sebagai "Monstrum." Dari penampakan visual perdananya, Adol yang merupakan sosok karakter utama paling ikonik dari franchise ini akhirnya diperlihatkan. Berbeda dari prediksi banyak fans, sosok Adol di game ini terlihat lebih "Edgy" dengan rambut merah panjang dan kostumnya yang mirip dengan Assassin. Belum lagi, dia juga terlihat memiliki kekuatan demonic yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Baca ini juga :

» Creator Final Fantasy Sedang Kembangkan Game Baru Sambil Main Final Fantasy XIV
» Akhirnya Star Ocean Dapetin Remake JRPG yang Seharusnya! Star Ocean The Second Story r Review
» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024
» JRPG Epik dengan Gaya Pixel Klasik! Review Sea of Stars
» Panilla Saga Resmi Dirilis! JRPG Bergaya Anime yang Dibekali AI Canggih

Selain Adol, detail perdananya juga memperlihatkan dua karakter baru yaitu gadis berambut putih yang diberi nama "Whiter Cat" dan sosok pendekar keren berambut blonde bernama "Hawk." Pendekatan elemen fantasi yang lebih kental bukan satu-satunya fokus utama dari Ys IX, karena game ini juga merombak gameplaynya menjadi lebih responsif lewat mobilitas karakter yang lebih disempurnakan hingga pertarungan close combat yang lebih dramatis.

Ys IX: Monstrum Nox sendiri rencananya akan dirilis pada musim gugur tahun ini, eksklusif untuk PlayStation 4. Karena masih diumumkan untuk wilayah Jepang, sepertinya game ini baru akan dilokalisasi satu tahun setelahnya dan kemungkinan juga tersedia di platform lain (Nintendo Switch dan PC).

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru