NEWS

Mangaka Bleach, Tite Kubo Terlibat di Proyek Game Terbaru 'Sakura Wars'

VolkanKaya   |   Minggu, 31 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan franchise game dan seri anime klasik di era 2000-an, nama Sakura Wars mungkin sudah tidak asing lagi. Memulai debutnya pertama kali pada tahun 1996 lalu, franchise ini sudah menawarkan serangkaian game tactical RPG, seri spin-off, manga, hingga adaptasi anime dan film yang mendapat sorotan fans hingga mancanegara berkat kualitasnya. Setelah vakum selama 13 tahun sejak rilisnya seri Sakura Wars V untuk PlayStation 2 dan disusul oleh versi remaster berjudul So Long, My Love, akhirnya franchise ini kembali bangkit lewat proyek game terbarunya.

Diumumkan melalui ajang SEGA Fes 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu, game yang masih diberi nama New Sakura Wars (Shin Sakura Taisen) ini sudah memasuki masa pengembangan yang cukup lama dan siap dirilis pada musim dingin ini di Jepang. Keseriusan pihak SEGA dalam mendukung pasar internasional semakin terbukti jelas, dimana mereka juga mengumumkan kalau game ini akan dirilis secara global pada musim semi tahun 2020 mendatang. Pengumumannya dibarengi dengan serangkaian detail menarik termasuk trailer perdana yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Baca ini juga :

» Mantap! Resident Evil 3 Remake Masih Hadirkan Kostum Klasik Untuk Jill dan Carlos!
» Rumor: Hideo Kojima Akan Bekerjasama dengan Konami Untuk Buat Game Silent Hill Baru!
» Karakter DLC Terakhir! Inilah Wujud Grimmjow Jaegerjaquez dari Bleach di Jump Force!
» Tidak Hanya Versi Biasa, PlayStation 5 Sepertinya Juga Akan Mendapat Versi PRO!
» Belum Diumumkan, Resident Evil 3 Remake Sudah Bocor Duluan!

Selain menawarkan kualitas grafis serta pendekatan desain game kelas atas, perubahan terbesar lainnya juga bisa dilihat dari desain karakter yang berubah drastis. Jika sebelumnya Kosuke Fujishima selalu ditunjuk sebagai Character Designer andalan franchise, game terbarunya ini mengalihkan tugas tersebut pada Tite Kubo. Bagi kamu yang masih asing dengan namanya, Kubo adalah kreator / mangaka Bleach.

Seperti informasi di atas, New Sakura Wars (Shin Sakura Taisen) rencananya akan dirilis di Jepang pada musim dingin ini, yang kemudian akan disusul dengan rilisnya secara global pada musim semi tahun 2020 mendatang. Jika masih penasaran dengan gamenya, kamu bisa lihat kumpulan screenshot perdananya di bawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru