NEWS

Masih Eksis, Persona 5 Sukses Terjual 2,4 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

VolkanKaya   |   Jumat, 05 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memulai debutnya sebagai spin-off dari seri Shin Megami Tensei di tahun 1996 lalu, siapa sangka jika popularitas Persona bisa sangat meroket dan menjadi franchise terpenting Atlus saat ini. Sejak dirilisnya seri ketiga yang berakhir sebagai salah satu JRPG terbaik di era PlayStation 2, franchise ini kemudian semakin mendapatkan perhatian kuat hingga mencapai puncak popularitasnya di Persona 5. Tidak hanya hadir dengan beragam perombakan signifikan dari pendahulunya, seri kelimanya ini juga mendapat beragam penghargaan hingga masuk nominasi Game of the Year 2017.

Selang dua tahun sejak perilisannya di wilayah barat, pihak Atlus akhirnya berbagi informasi terbaru mengenai pencapaian yang berhasil diraih Persona 5 sejauh ini. Jadi berdasarkan sesi wawancara baru antara director Naoto Hiraoka dengan media Persona Central, dia mengatakan kalau Persona 5 telah menembus angka penjualan 2,4 juta kopi di seluruh dunia. Hiraoka kemudian menambahkan kalau penjualan Persona 5 masih terus meningkat secara konsisten sejak tahun lalu, dan sepanjang waktu setelah gamenya rilis mereka telah menerima banyak penghargaan.

Baca ini juga :

» Makin Sukses, Sekiro: Shadows Die Twice Sudah Terjual 3.8 Juta Kopi di Seluruh Dunia!
» Siap Mencuri Hati, Event Kolaborasi Identity V x Persona 5 Akhirnya Dimulai!
» Semakin Mendominasi, Konsol PS4 Sukses Terjual 100 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Persona 5 The Royal Unjuk Aksi Keren dan Kocak Phantom Thief 'Futaba Sakura'
» Game Horror NetEase 'Identity V' Akan Hadirkan Kolaborasi dengan Persona 5!

Resepsi positif dan tingkat permintaan yang sangat tinggi dari para fans kemudian mendorong mereka untuk mengeksplor game ini lebih jauh. Setelah merilis seri spin-off Persona 5: Dancing Star Night dan Persona Q2: New Cinema Labyrinth, belum lama ini pihak Atlus juga mengumumkan proyek tebaru Persona 5 The Royal dan Persona 5 S. Informasi lebih lanjut untuk kedua proyeknya sendiri baru akan dibagikan pada tanggal 25 April mendatang.

Sebagai tambahan, Naoto Hiraoka juga mengatakan kalau pengembangan Shin Megami Tensei V dan Project Re Fantasy sejauh ini berjalan dengan lancar. Dia juga mengatakan kalau menciptakan sebuah game yang melampaui Persona 5 adalah tantangan terbesar dari pihak Atlus saat ini, namun mereka sangat berkomitmen untuk bisa merealisasikannya.

Sumber: Persona Central

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru