NEWS

Ikuti Saran Dokter, Kakek Berusia 66 Tahun Ini Rajin Bermain Dota 2 Demi Kesehatannya

VolkanKaya   |   Jumat, 05 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memainkan game dalam porsi waktu yang berlebihan terkadang bisa membawa pengaruh negatif bagi kesehatan, khususnya bagi mereka yang memang memiliki kondisi fisik atau ketahanan lemah. Hal tersebut rasanya sudah menjadi mindset umum di kalangan orang tua hingga gamer sendiri, namun siapa sangka jika ada beberapa diantara mereka yang justru membutuhkan waktu ekstra untuk bisa memainkan game.

Setidaknya inilah yang dirasakan oleh kakek berusia 66 tahun dari Filipina, dimana dia sering mendatangi cyber cafe atau warnet lokal untuk memainkan Dota 2. Alasan kenapa kakek yang masih belum diketahui namanya memainkan game secara rutin karena dia mengikuti usul dari dokter. Dokternya menganjurkan kalau kakek tersebut untuk bermain game sebagai penghilang stress sekaligus terapi mental. Sang kakek sendiri tidak keberatan dan justru terlihat menikmati waktunya bermain game sepanjang hari.

Baca ini juga :

» Gokil! Gamer Ini Berhasil Tamatkan Resident Evil 4 dengan Akurasi Tembak 0%
» GRATIS! Game Original 'Dirty Rally' Bisa Kamu Klaim Permanen di Steam
» Gara-gara Gagal Dapat 1 Item, Speedruner Baten Kaitos Ini Kehilangan Progress 97 Jam
» Resmi, KFC Jadi Publisher Game Dating Simulator Colonel Sanders!
» Inilah Space School, Game Klasik Buatan Konami yang Keberadaanya Baru Diketahui!

Saat ditanya oleh director organisasi eSports Filipina, kakek tersebut mengatakan kalau dia sebelumnya selalu menghabiskan waktu di rumah dan sering merasakan kekosongan dalam pikirannya. Namun setelah mendapat saran dari dokter untuk memainkan game, dia akhirnya berhasil menjernihkan pikiran dan semakin responsif dalam menangkap sesuatu. Hal ini tentunya merupakan pengaruh dari tempo permainan cepat dari Dota 2 yang membutuhkan fokus.

Anjuran bermain game sebagai terapi kesehatan memang bukan sesuatu yang asing, namun contoh yang diperlihatkan kakek ini setidaknya bisa memberikan pandangan baru mengenai manfaat bermain game.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru