NEWS

Karena Kasus Anthem, Pengembangan 'Dragon Age 4' Kabarnya Kembali Diulang

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 10 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak dikonfirmasinya proyek terbaru Dragon Age melalui ajang The Game Awards 2018 lalu, franchise action RPG andalan BioWare ini kembali mendapatkan perhatian kuat oleh banyak fans setia dan gamer pendatang baru. Teaser trailernya tidak memperlihatkan banyak detail apapun yang memberikan indikasi kalau game ini masih dalam tahap pengembangan awal. Prediksi ini ternyata lebih dari tepat sasaran, karena berdasarkan laporan terbaru dari media Kotaku mengenai situasi kerja dalam developer BioWare, sepertinya pengembangan game ini harus kembali diulang.

Resepsi yang didapatkan game terbaru Anthem tidak diberikan tanpa alasan, karena walaupun gamenya terlihat menawan, namun eksekusinya benar-benar berantakan dan tidak sesuai dengan janji. BioWare sudah tidak lagi sama dengan dulu, dimana mereka mulai kehilangan sebagian besar bakat terbaiknya dan terus dihadapkan pada tekanan kuat. Inilah yang menyebabkan developer tersebut kehilangan sentuhan ajaibnya dalam meracik game solid seperti seri original Dragon Age atau trilogi Mass Effect.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Anthem sendiri bahkan hanya dikembangkan selama satu tahun, dimana pihak developer menghabiskan waktu selama lebih dari lima tahun untuk meracik konsepnya dan tidak membuahkan hasil positif. Mereka juga terpaksa harus mengalihkan sebagian besar fokusnya untuk menyelesaikan Anthem, yang seperti bisa diprediksi, membuat proyek terbaru Dragon Age harus diulang kembali.

Dengan adanya konfirmasi ini, sepertinya seri terbaru Dragon Age akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi sebelum bisa diperlihatkan kembali. Apalagi jika melihat praktik kerja BioWare yang buruk dan sudah sangat berantakan, tidak ada jaminan kalau game ini akan berakhir dengan kualitas yang diharapkan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru