Feature

Hal Mengejutkan yang Dirasakan Setelah Bermain Black Desert SEA

Sejak dibentuknya Pearl Abyss pada tahun 2010 lalu, Black Desert Online sudah menjadi bagian dari proyek ambisius mereka yang hingga saat ini masih terus berkembang sebagai game Open-world action MMORPG paling eksis di pasaran. Tidak hanya menawarkan kualitas grafis kelas atas serta konsep MMORPG solid yang mencakup fitur character creation paling kompleks dibandingkan game manapun, tidak heran tentunya jika Black Desert Online semakin mendapatkan perhatian tinggi dari banyak gamer serta publisher ternama di berbagai penjuru dunia.

Lebih dari sekedar MMORPG biasa, Black Desert Online selalu menawarkan pendekatan baru yang tidak pernah gagal untuk menarik perhatian. Untuk menjangkau lebih banyak basis pemain, belum lama ini pihak developer kembali meluncurkan Black Desert SEA yang langsung mendapat sambutan hangat dari gamer Asia Tenggara. Apalagi dengan hadirnya versi "Remastered" yang hadir dengan kualitas grafis lebih menawan, game MMORPG ini semakin menawarkan pengalaman bermain yang sempurna.

Kru KotGa sendiri termasuk pemain awam yang tidak begitu familiar dengan genre MMORPG, jadi saat pertama kali memainkan Black Desert Online, Kru KotGa menemui banyak sekali hal mengejutkan yang belum pernah dirasakan di game lainnya. Mengenai apa saja hal mengejutkan hal tersebut, Kru KotGa sudah merangkumnya dan bisa langsung kamu simak di bawah ini.

Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!
» Kejar Top Player Dengan Panduan Leveling New World Ini!
» Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru
» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!

Kompleksitas gameplay

Awal permainan Black Desert SEA dimulai dengan bagian dimana kamu bisa membuat karakter custom dari berbagai pilihan kelas yang unik. Fitur character creationnya benar-benar sangat kompleks, dimana kamu bisa memodifikasi hampir setiap inchi dari bagian tubuh karakter yang dibuat. Saking kompleksnya, Kru KotGa tidak akan heran jika ada pemain yang menghabiskan waktu selama berjam-jam hanya untuk membuat wajah karakter yang diidamkan. Jika fitur dasar seperti ini saja sudah cukup untuk membuatmu kagum, maka Black Desert SEA masih memiliki banyak sekali kejutan, khususnya dari segi gameplay.

Saat memulai permainan, kamu akan dilempar dalam skenario cerita yang cukup sederhana namun memiliki cabang yang semakin luas dari waktu ke waktu. Berbeda dari game kebanyakan yang mengekang pemainnya dalam runtutan tutorial, game ini langsung memberikan kebebasan penuh. Ada tutorial yang bisa kamu ikuti, namun jika kamu termasuk pemain veteran, maka kamu sudah bisa langsung melakukan beragam aktivitas seperti mengikuti quest, grinding, eksplorasi, mengunjungi berbagai kota, berinteraksi dengan banyak NPC dan pemain online lainnya, hingga bergabung dengan clan.

Gameplaynya dibagi dalam berbagai kategori mulai dari eksplorasi, berburu, mengumpulkan resource, perdagangan hingga terlibat dalam pertarungan besar. Jadi lebih dari sekedar menikmati sensasi pertarungan melawan monster di sebuah dunia fantasi, game ini memaksa pemainnya untuk lebih aktif dalam berbagai aktivitas yang memiliki peran pentingnya sendiri. Contohnya seperti memancing, walaupun aktivitas ini terkesan opsional dan tidak penting, namun kamu bisa saja mendapatkan ikan yang bisa dijual dengan harga tinggi saat dijual di pasar. Melakukan aktvitas kecil seperti ini terkadang juga bisa memenuhi beberapa persyaratan khusus saat mengikuti sebuah event.

Aktivitas seperti crafting dan trading juga memiliki sistem yang sangat kompleks, dimana kemampuan kamu dalam mengumpulkan bahan, menfetahui strategi penjualan terbaik, hingga mendapatkan potensi keuntungan akan diuji. Memahami keseluruhan sistem hingga mekanisme dalam Black Desert SEA membutuhkan waktu yang cukup lama, namun saat kamu berhasil memahaminya, game ini akan terasa seperti simulasi kehidupan yang tidak lepas dari kejutan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru