NEWS

Cafe di Jepang Menggunakan Sistem VR untuk Melayani Para Pelanggan

Billy Mariza   |   Minggu, 14 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jepang memang merupakan negara yang selalu memiliki variasi-variasi unik, salah satunya ialah Teknologi. Salah satu perusahaan media terkemuka Jepang yang berbasis Tokyo, Ichikara membuka sebuah kafe yang beda dari biasanya, yaitu kafe yang berbasis digital murni.

Diberi nama Kafe Yumenographia memberikan pertemanan dengan menggunakan keajaiban platform Virtual Reality. Pelangganan akan menggunakan headset VR yang akan menciptakan suasana kafe lengkap dengan seorang avatar gadis anime yang bisa diajak berinteraksi.

Baca ini juga :

» Plus Ultra! My Hero Academia Season 5 Resmi Tayang Musim Semi 2021!
» Google Rilis Android 11, Para Developer Mobile Game Jepang Minta Gamer Tunda untuk Update!
» Penyanyi 'Yume Naraba' Kenshi Yonezu akan Gelar Konser Virtual di Fortnite!
» Pandemi COVID-19, San Diego Comic Con 2020 Dibatalkan dan Dipostpone Hingga 2021!
» Sebuah Situs Rekrutmen Jepang Menampilkan Iklan Lowongan untuk Menjadi Teknisi Gundam!

Namun, ada perbedaan utama antara Yumenographia dan video game Simulator VR kencan yang telah dibuat oleh pengembang Jepang selama beberapa tahun terakhir. Dikarenakan gadis-gadis yang akan menemani pelanggan bukanlah program ataupun A.I. Tetapi ialah karyawan dari Yumenographia yang berinteraksi dengan pelanggan secara real-time meskipun dari lokasi yang jauh.

Jadi ketika pelanggan yang datang tidak akan merasa seperti dating dengan A.I namun lebih seperti manusia walaupun dengan penghubung virtual reality. Yumenographia tidak memiliki tanggal resmi, namun akan ada preview sebelum buka yang dijadwalkan untuk 19, 20, 29, dan 30 April di Tokyo's Kanda.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru