NEWS

Berita Baik dan Buruk dari Sistem Pelayanan Nintendo Switch Online

Bill13   |   Senin, 15 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejujurnya, Nintendo tidak memberi banyak pilihan atau alasan kenapa harus berlangganan Nintendo Switch Online. Tidak berlangganan yang artinya pengguna tidak dapat lagi memainkan banyak game Switch secara Online. Sejak pertama kali diluncurkan, pembayaran agar bisa bermain online telah menjadi praktik standar dalam industri ini untuk produsen konsol.

Berita baiknya ialah bahwa Nintendo akan mengurangi biaya dari pada pesaing sejenis, dengan satu tahun layanan akan dipatok biaya sekitar USD 19.99 atau sekitar IDR 280 ribu. Sedangkan untuk paket keluarga akan dikenakan biaya USD 34.99 atau sekitar IDR 490 ribu, yang bisa mencakup total 8 orang pengguna. Artinya setiap orang akan dikenakan biaya sekitar USD 5 atau sekitar IDR 70 ribu.

Baca ini juga :

» Penggemar Nintendo Jepang Gembira Setelah Tahu Harga Pelayanan Perbaikan Perangkat Menjadi Mahal
» Director Game Pokemon Mengatakan 'Tidak Semua Pokemon dapat Diimpor ke Pokemon Sword and Shield'
» [E3 2019] Konami Rilis Game Contra: Rogue Corps, Perlihatkan Karakter Utama yang Cukup Unik
» Wow! God Eater 3 Juga Bakal DIrilis Untuk Nintendo Switch
» Hellblade: Senua's Sacrifice Akan Segera Dirilis Untuk Switch

Meskipun begitu, kemungkinan akan banyak game yang tidak memerlukan Nintendo Switch Online. Nintendo sendiri jarang meluncurkan apapun yang membuat tingkat ketidakpastian semakin banyak.

Nintendo sendiri mengejar ketinggalan dengan praktik industri membebankan biaya untuk bermain online. Bahkan masih harus menggunakan aplikasi smartphone untuk mengakses obrolan suara dalam banyak game walaupun tidak semuanya. Sementara tambahan Cloud save yang dinyalakan secara default di menu tidak bekerja sempurna.

Tidak semua game dapat disimpan kedalamnya, dan hanya ada jika pengguna masih berlangganan. Jika langganan hilang maka file tersebut tidak akan bisa di akses, dan lebih baik jika file-file tersebut disimpan di dalam hardware pribadi. Setidaknya ada cara untuk melihat dengan mudah, apakah setiap game memiliki file di cloud telah di backup atau tidak.

Salah satu bonus terbesar yang ditawarkan oleh Nintendo Switch Online ialah akses ke banyak game ekslusif, game-game klasik yang datang dengan pembaruan. Ada sekitar 20 game NES yang bisa dicoba mulai dari Super Mario Bros hingga The Legend of Zelda.

Meskipun bisa bermain dengan teman secara lokal, namun perbedaan yang paling menonjol dari sini ialah bermain secara online. Pengguna bisa bermain Tecmo Bowl dengan siapa saja di seluruh penjuru dunia. Bahkan bisa juga menonton pertandingan orang lain dan memberi apresiasi kepada pemain yang sedang bermain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru