NEWS

Seorang Warga Negara Asing di Jepang Ditangkap Akibat Mengunggah Anime Bajakan di Bit Torrent

Bill13   |   Minggu, 21 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jepang memang sedang lagi kencang-kencang membelenggu para pembajak atas hak cipta karya-karya yang ada, termasuk dalam industri Anime. Meskipun dalam Comiket banyak merchandise dari anime yang tidak memiliki lisensi yang dijual belikan untuk mendapatkan keuntungan.

Namun tidak untuk hak cipta anime tersebut, seperti yang terjadi di Prefektur Mie. Pada tanggal 5 September, warga negara Korea Selatan Jun-hyun Li yang seorang penduduk dan bekerja di Kota Yokkaichi Mie menggunakan BitTorrent untuk mengunggah episode anime bajakan ke Internet.

Baca ini juga :

» Kenalan di Game, Bocah 12 Tahun Nekat Kabur dari Rumah Demi 'WooHoo' dengan Seorang Ibu Muda
» Landmark London Diberi Sentuhan Manga Khas Jepang, Museum Manga Dibuka Di Inggris!
» Semakin Laris, Bandai Akan Membangun Pabrik Baru untuk Meningkatkan Produksi Gunpla
» Seorang Pria Jepang Tertangkap Akibat Mengancam akan Membakar Studio Square Enix Seperti KyoAni
» Seorang Cosplayer Mengedukasi Para Wibu agar Tidak Bau Bawang Saat di Event

Hal tersebut memungkinkan siapa pun untuk mengunduhnya dan ini tentunya menjadi perhatian divisi kejahatan online Kepolisian Prefektur Osaka. Penyelidikanpun dimulai, dengan operasi yang berpuncak pada penangkapan Li hari Senin ini.

Penyelidik mengatakan bahwa episode yang diunggah Li telah diunduh 250 kali, dan melalui alamat IP-nya, mereka mengonfirmasi bahwa ia telah mengunggah 177 file tambahan dengan konten dari drama anime dan TV dengan jumlah total lebih dari 70 ribu. Akibatnya total kerusakan moneter yang terjadi sekitar JPY 1,8 Miliar atau sekitar IDR 226 Miliar.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru