NEWS

Sebuah SMA akan Menghukum Siswa yang Tidak Melaporkan Akun Sosmednya

Billy Mariza   |   Sabtu, 20 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah sekolah di Jepang membuat kebijakan dimana para murid diharuskan untuk memberi tahu akun sosial media dan melaporkannya ke sekolah. Hal ini pertama kali diungkap oleh penguna Twitter Jepang @asanansonsi, dan membuat banyak orang menggaruk kepala dan tentunya kesal.

Sang pengguna Twitter yang sekarang menginjakkan kakinya pada tahun kedua dimana sekolahnya tersebut membagikan sebuah formulir yang berisikan form yang menanyakan penggunaan media sosial seperti Line, Instagram, Twitter, maupun Facebook. Ditambah adanya pertanyaan berapa banyak teman di masing-masing platform tersebut.

Baca ini juga :

» [TGS 2023] Japan Game Awards: 2023 Amateur Division Hadirkan Game Berkualitas karya Para Amatir!
» KotakGame Berkunjung ke Kantor Bandai Namco di Jepang, Ada Sesuatu?
» Setahun di Jepang, PewDiePie Masih Tidak Menyukai Bahasa Jepang Karena Sulit Dikuasai
» Thumbnail Clickbait, Netizen Jepang Heran Video Pan Piano Masuk Kategori Pendidikan
» Ibu Hana Kimura Mengaku Marah Melihat Episode 6 dari Anime Oshi no Ko

Banyak yang berpendapat itu cukup buruk bahwa sekolah ingin siswa menjadi sasaran pengawasan media sosial ke depannya, tetapi juga berpikir tentang cara yang tepat di mana pertanyaan survei disajikan.

Sekolah meminta nama akun akun media sosial siswa yang sudah ada sebelumnya, yang berarti bahwa administrator tidak hanya dapat melihat apa yang diposting oleh siswa sekarang, tetapi apa yang mereka lakukan di masa lalu juga.

Setelah mengisi hasil survei tersebut, ada formulir tambahan yang berisikan bahwa siswa tidak diperbolehkan menggunakan akun media sosial selain yang mereka tulis di formulir ini. Jika Anda diketahui menggunakan akun yang tidak dinyatakan pada formulir ini, Anda akan ditangguhkan dari sekolah.

Menurut kalian gimana nih Kotakers? Apakah hal seperti ini harus dilakukan?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru