NEWS

Dirasa Tidak Bermanfaat untuk Masyarakat, Irak akan Larang PUBG dan Fornite

Salinolino   |   Minggu, 21 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah Nepal melakukan ban terhadap game battle royale PUBG, belum lama ini Irak akhirnya telah melakukan hal yang sama apa yang dilakukan pemerintah Nepal, yang mana game Fortnite ikut terkena imbasnya. Hal tersebut dikarenakan dua game tersebut membawa pengaruh negatif untuk para penduduknya. Dilansir oleh Reuters, larangan ini diberlakukan karena efek negatif yang disebabkan oleh game elektronik untuk kesehatan, budaya, dan keamanan masyarakat Irak, termasuk ancaman sosial dan moral terhadap anak-anak dan remaja.

Moqtada al-Sadr, seorang ulama dan mantan kepala milisi Tentara Mahdi yang memerangi pemerintah dan pasukan pendudukan pimpinan AS dari 2004-2008, memperingati pemerintah bahwa PUBG memiliki efek kecanduan dan segera untuk membanned game tersebut pada pekan lalu.

"Apa yang akan Anda peroleh jika Anda membunuh satu atau dua orang di PUBG? Ini bukan permainan untuk intelijen atau permainan militer yang memberi Anda cara yang benar untuk bertarung," tulis al-Sadr dalam sebuah pernyataan yang dirilis pekan lalu.

Baca ini juga :

» PUBG: NS Dikonfirmasikan Akan Meluncur Secara Global Pada Tanggal 11 November!
» Majelis Ulama Malaysia Keluarkan Fatwa Haram Mengenai Gacha atau Loot Box dalam Video Game!
» Perusahaan Analisis Data Catat VTuber Sudah Mencapai hingga 16 Ribu Channel di YouTube
» Klarifikasi Geek Fam Mengenai Kesalahpahaman 'Video 13 Detik' yang Menimpa Salah Satu Talentnya!
» God of War Awalnya Direncanakan Menjadi Game First-Person!

Dengan adanya perlihat tersebut, respon negatif banyak diberikan oleh masyarakat. Bukan karena larangan tentang bermain PUBG atau Fortnite, melainkan pemerintah seharusnya lebih mendahulukan hal lain, seperti mengurus infrastruktur yang tidak memadai, dan ketidakstabilan politik.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru