NEWS

Belum Ada 1 Tahun, Game Mobile 'Grancrest Senki' Rencananya Akan Dimatikan

Fadhil Baladraf   |   Senin, 22 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak penayangan animenya berakhir pada bulan Juni tahun lalu, Grancrest Senki atau Record of Grancrest War sempat menjadi seri yang mendapatkan banyak sekali perhatian fans baru. Memanfaatkan popularitas animenya yang masih sangat kuat tersebut, pihak Bandai Namco akhirnya mendukung pengembangan game adaptasinya untuk konsol dan mobile yang sama-sama berahir dengan kesuksesan manis di awal. Namun seiring berjalannya waktu, Grancrest Senki mulai dilupakan dan tidak lagi menjadi sorotan oleh para pecinta anime yang beralih ke seri lainnya.

Perubahan ini memang tidak memberikan dampak yang besar pada pemasaran seri novel, manga dan animenya, namun hal ini ternyata cukup berpengaruh ke game mobilenya yang berjudul Record of Grancrest War: Quartet Conflict. Sama seperti animenya, game ini sempat mendulang kesuksesan tinggi saat perilisannya dan berhasil menarik banyak basis pemain aktif. Inilah salah satu alasan kenapa pihak developer bahkan tidak ragu untuk merilis gamenya secara global.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Knee: TEKKEN 8 Tidak Menyenangkan, Gameplay Agresifnya Itu Absurd
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!

Walaupun terdengar sebagai ide yang bagus, namun siapa sangka jika game ini sudah kehilangan banyak sekali pemain aktifnya dan mulai ditinggalkan di banyak server. Karena posisi gamenya yang semakin memprihatinkan, pihak Bandai Namco belum lama ini mengumumkan kalau layanan game tersebut akan segera dimatikan pada tanggal 7 Juni mendatang. Sangat disayangkan memang, namun inilah keputusan bulat yang sudah diambil pihak developer dan publisher setelah melihat kedudukan gamenya yang lemah.

Karena masih ada waktu selama lebih dari satu bulan sebelum semua server dimatikan, para pemain setidaknya masih bisa masuk dan menikmati gamenya sampai saat terakhir.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru