NEWS

[WAWANCARA] Eksklusif dengan NXL.JOTH703 yang Berhasil Lolos ke Hearthstone Master Tour di Las Vegas

Billy Mariza   |   Rabu, 24 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Demi menjadikan Hearthstone sebagai esports yang berkelanjutan dan menghibur, Blizzard Entertainmentpun menciptakan program terbaru yang diebut dengan Hearthstone Master yang sudah dimulai debutnya pada bulan Maret.

Dua bagian pertama dari program baru ini adalah Hearthstone Masters Qualifiers dan Hearthstone Masters Tour. Kualifikasi terbuka untuk semua pemain yang memenuhi syarat yang ingin menguji keterampilan mereka. Blizzard akan menjalankan sekitar 30 turnamen setiap minggu selama musim kualifikasi Masters Tour.

Baca ini juga :

» BlizzCon Digelar Kembali Secara Online dengan Penawaran-Penawaran Menarik!
» Turnamen Hearthstone Masters Tour Indonesia Dipindahkan ke Los Angeles Karena Corona Virus
» Rekap Perjuangan Tim Esports Indonesia untuk Raih Medali SEA Games 2019
» Ini Jadwal Lengkap SEA Games Esports 2019, Mobile Legends dan Hearthstone Jadi Laga Pembuka
» Untuk Pertama Kalinya Hearthstone 2019 Global Champion Dijuarai oleh Gamer Wanita

Tapi siapa sangka, salah satu pemain top Hearthstone Indonesia berhasil masuk ke dalam Hearthstone Masters Tour yaitu NXL.JOTH703 di Las Vegas pada tanggal 14 sampai 16 Juni. Bernama asli Hendry Handisurya ia akan berangkat ke Amerika dan merebut hadiah dengan total USD 250 ribu atau sekitar IDR 3.5 Miliar.

NXL.JOTH703 sendiri sudah banyak memecahkan rekor, mulai dari menjadi Juara 1 dari 300 kontestan di seluruh dunia termasuk mengalahkan mantan juara dunia Ostkaka dari Swedia, mendapatkan rekor 8-0 dalam fase Swiss, serta menjadi pemain Hearthstone Indonesia pertama yang berhasil masuk ke sirkuit urama Hearthstone Global.

Mau selengkapnya? Yuk simak wawancara Kru KotGa bersama dengan NXL.JOTH703.

Kru Kotga: Apa kunci sukses Joth dalam mengamankan slot ke Las Vegas?
Hendry Handisurya: Dukungan dari orang-orang terdekat dan team serta yang pastinya keinginan buat membanggakan Indonesia sekali lagi.

Kru Kotga: Siapa lawan terkuat di kualifikasi kemarin? Mengapa dia?
Hendry Handisurya: Ostkaka dari Sweden, selain dia pernah juara dunia dan idola dari mungkin hampir semua pemain hearthstone (termasuk gue wkwkwk) pressure dari grand final juga berasa banget.

Kru Kotga: Bagaimana strategi persiapan Joth dalam 2 bulan ke depan?
Hendry Handisurya: sekarang sih fokus ke menangin event terdekat dulu di WCG APAC Regional, karena playstylenya bakal beda banget jadi belum kepikiran persiapan buat Las Vegas sih.

Kru Kotga: Kapan terakhir kali Joth merasakan sensasi kemenangan seperti ini?
Hendry Handisurya: Hmm mungkin pas Asian Games main event kemarin setelah semi final dimana gue tau Indonesia uda pasti dapet medali (silver atleast).

Kru Kotga: Dimana titik game ter-krusial sewaktu di liga, dimana seperti yang kita tahu Joth berhasil bermain
Hendry Handisurya: dengan rekor 8-0 tidak pernah kalah? pas masi phase league sebenernya gak sadar jga, soalnya pas itu cuma mikir buat play my best on game at a time. Tahu-tahu pas lihat scoreboard "lohh kok da 7 0 aja di peringkat 1 haha jadi gak tahu deh titik krusialnya dimana.

Kru Kotga: Kenapa turnamen ini begitu penting bagi karir seorang Joth?
Hendry Handisurya: Rasanya bisa lolos dan menang di sirkuit utama esport hearthstone ini selain perbaikin rekor pribadi dan terbaik dari pemain indonesia sebelumnya ( regional playoff ), seharusnya Las Vegas ini nanti juga tujuan dari hampir semua player hearthstone dunia yang kompetitif.

Hearthstone, awalnya Hearthstone: Heroes of Warcraft, adalah game bergenre collectible card game online gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment, yang merupakan kreator dari game-game multiplayer populer seperti StarCraft II, Overwatch, dan Diablo III.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru