NEWS

PUBG Berhasil Memperoleh Keuntungan 12 Triliun Rupiah Sepanjang Tahun 2018

Billy Mariza   |   Rabu, 24 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PUBG yang merupakan game berjenis Battle Royale dimana 100 pemain parasut keluar dari pesawat lalu mengambil senjata dan bertarung satu sama lain hingga menjadi pemain terakhir yang bertahan dan menjadi seorang pemenang. Game ini pertama kali dirilis pada early access di Steam PC dan mendapatkan rilis penuh pada tanggal 20 Desember 2017.

Tak khayal, dalam kurun ditahun 2018 saja PUBG memperoleh pendapatan hingga USD 920 Juta atau sekitar IDR 12 Triliun , yang mana USD 720 Juta atau sekitar IDR 10 Triliun berasal dari PC. Setengah dari pendapatan tersebut berasal dari Asia yang mencakup sekitar USD 487 Juta atau sekitar IDR 6 Triliun.

Baca ini juga :

» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!
» Developer PUBG Banned Hampir 3.2 Juta Cheater di Tahun 2023
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!

Sedangkan untuk versi PS4, tidak berhasil pada urutan kedua, namun versi Mobilenya berhasil menjadi berada di posisi kedua total pendapatan pada tahun 2018, dengan menghasilkan total USD 65 Juta atau sekitar IDR 910 Miliar. Konsol sendiri menghasilkan total USD 58 Juta atau sekitar IDR 810 Juta.

Jelas angka-angka ini tidak mengherankan karena game Battle Royale sendiri masih banyak diminati. Bahkan game seperti Apex Legends saja sudah memiliki total 2 Juta pemain bersamaan dengan mencapai playerbase hingga 50 juta orang dalam bulan pertama. Sudah pasti genre-genre seperti ini akan masih hype dalam waktu dekat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru