NEWS

Hideo Kojima Mengatakan akan ada Perubahan Besar di Industri Game dengan adanya Cloud Gaming

Bill13   |   Minggu, 28 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang Death Stranding, Hideo Kojima mengatakan bahwa layanan seperti Google Stadia adalah masa depan game dan bahwa industri akhirnya akan melihat "perubahan besar" ke Cloud Gaming dalam lima tahun mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan Nikkei Business, Kojima mengatakan keyakinannya pada 5G dan mengatakan bahwa Cloud Gaming tidak leps landas di tahun-tahun sebelumnya karena itu unggul dari masanya.

Baca ini juga :

» Indo Pride! Ini Dia Atlet Esports yang Bakal Masuk Pelatnas untuk SEA Games 2019 Mendatang!
» Emulator Nintendo Switch untuk PC Sudah Bisa Memainkan Xenoblade Chronicles 2 & Let’s Go, Pikachu!
» Buset! Game Terbaru 'GRID' Akan Berukuran 100GB
» IESPA Resmi Memilih 2 Kandidat Player eSports yang Bermain untuk Indonesia di Ajang SEA Games 2019
» IESPA Telah Menentukan 2 Atlet Cabang StarCraft II dalam Pergelaran SEA Games 2019

"Cloud gaming memungkinkan pengiriman langsung game di layar apa saja, baik itu smartphone, tablet atau laptop, tanpa perlu konsol," jelas Kojima. "Cloud gaming mengalami booming sekitar 4, 5 tahun yang lalu tetapi tidak ada fenomena yang membawanya. Banyak yang mengatakan itu akan berakhir dengan kegagalan tetapi saya pikir itu tidak berhasil karena teknologinya tidak cukup maju. Sekarang 5G telah diluncurkan, kita akan melihat perubahan besar ke cloud gaming selama lima tahun ke depan. "

Kojima percaya bahwa industri hiburan akan memungkinkan pengembang lebih bebas untuk maju, dan kita akan melihat jenis permainan baru yang "belum pernah kita lihat sebelumnya." Dia memperkirakan layanan seperti Netflix menawarkan permainan interaktif serta “film non-interaktif." Menurut Kojima, garis antara game dan film akan hilang.

"Game akan berubah secara drastis," lanjutnya. “Tentu saja, game konsol kelas atas seperti yang dirilis saat ini akan tetap ada. Tetapi teknologi akan terus mengalami kemajuan, dan kami akan dapat membuat game jenis baru dengan gimmick baru. "

Kojima menyatakan keinginannya untuk meninggalkan jejaknya di industri selama era cloud gaming. Dia memberi sedikit teaser bahwa dia memiliki "hal besar" dalam pikiran terkait dengan streaming tetapi dia belum siap untuk mengungkapkannya.

Sekarang, Studionya Kojima Productions sedang bekerja keras di Death Stranding, yang sedang dalam pengembangan untuk PlayStation 4 dan belum ada kabar akan perilisan game tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru