NEWS

Alami Gangguan Kejiwaan Berat, YouTuber 'Etika' Livestream Dirinya Saat Ditahan Polisi

VolkanKaya   |   Selasa, 30 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu termasuk gamer yang aktif mengikuti YouTube, ada kemungkinan besar kalau kamu pasti sempat mendengar atau mengenal Etika. Memiliki nama asli Desmond Amofah, Etika adalah YouTuber dan streamer populer yang sudah dikenal luas di komunitas gamer (khususnya para fans Nintendo), dimana dia juga membuat komunitasnya sendiri yang diberi nama Joyconboyz. Walaupun dia sudah mendapatkan popularitas yang sangat tinggi dan jendela karir gemilang sebagai content creator, siapa sangka jika Etika juga dihadapkan pada kondisi mental yang serius.

Setelah mengunggah serangkaian tweet yang berisi pesan menyimpang atau menganggap dirinya sebagai dewa, iblis dan semacamnya, Etika bahkan juga sempat mengancam untuk bunuh diri dengan menembak kepalanya. Banyak fans awalnya menganggap kalau akun Twitternya dibobol seseorang, apalagi dia juga sempat mengunggah video porno di dua channel YouTubenya yang sekarang sudah diblokir permanen. Dugaan tersebut ternyata meleset, karena semua tweet menyimpang dan aneh tersebut ternyata diunggah oleh Etika seorang diri.

Baca ini juga :

» PIKOTARO Rilis Video Terbaru, Lebih Suram dari Pen Pineapple Apple Pen
» Setelah Menjalin Hubungan Selama 8 Tahun, PewDiePie Resmi Menikahi Marzia!
» Konami Daftarkan Kembali Trademark Silent Hill, Sinyalkan Kebangkitan Franchise?
» YouTuber Gaming Menangisi Kucing Minecraft-nya yang Meninggal
» [SPECIAL] Dedikasi! Inilah Deretan Game Lawas yang di Remake dengan Unreal Engine 4 Oleh Fans

Kegilaan ini akhirnya memuncak setelah dia ditahan oleh tim SWAT di apartemennya. Mulai dari saat polisi ada diluar hingga menahannya, Etika menyiarkan semua kejadian tersebut secara langsung di akun Instagramnya. Jumlah viewer bahkan sampai memuncak hingga 19,000 orang. YouTuber ternama Sky Williams yang merupakan teman dekatnya juga merasa syock karena Etika memblokirnya di Twitter tanpa alasan pasti. Sebagai teman, dia mengungkapkan rasa prihatinnya yang dalam.

Etika saat ini seharusnya sudah dialihkan pihak kepolisian ke rumah sakit untuk rehabilitasi, namun hingga sekarang kamu bisa mengecek akun Twitternya yang masih aktif. Mantan pacarnya Alice bahkan sangat heran bagaimana dia bisa kabur dan kembali aktif mengunggah tweet aneh hingga sekarang. Semoga saja kejadian ini bisa diredam dan Etika dapat kembali ke dirinya yang dulu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru