NEWS

Unik, Inilah Manga Fantasi yang Mengambil Inspirasi dari 'Skyrim'

VolkanKaya   |   Minggu, 05 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Walaupun sudah memasuki tujuh tahun sejak perilisan resminya, The Elder Scrolls V: Skyrim masih menjadi salah satu game RPG yang mendominasi hingga saat ini. Berkat dukungan aktif dari banyak komunitas di seluruh dunia, rasanya game ini sudah tidak ada matinya apalagi mengingat pihak Bethesda telah mengembangkan sekuel keenamnya saat ini. Tidak hanya memberikan pengaruh yang kuat di industri game, siapa sangka jika Skyrim juga menjadi inspirasi utama dari manga terbaru karya Ezo Gingitsune yang berjudul "I Used to be the Strongest Sorcerer. Then I Took an Arrow in the Knee and Became a Village Guard."

Seperti judulnya, manga ini tidak hanya mengambil quote ikonik dari prajurit yang ada di Skyrim, namun juga menjadikannya sebagai pondasi cerita untuk sang karakter utamanya. Jadi diceritakan kalau sang karakter utama sempat menjadi seorang penyihir yang sangat kuat, namun dia terpaksa harus pensiun dan menjadi penjaga di sebuah desa karena terkena serangan panah di lututnya. Penyampaian ceritanya disajikan dalam gaya slice of life yang menghibur dan memuat referensi kuat dari Skyrim.

Baca ini juga :

» Anime 'Shokugeki no Soma' Season 4 Perlihatkan Trailer Perdananya!
» Anime 'Shokugeki no Soma' Season 4 Dipastikan Tayang Oktober 2019!
» One Punch Man S2 E9 Mengalami Penundaan Selama Seminggu!
» One Piece Menjadi Serial Manga dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang 2019 Ini
» Mantap! Ragnarok Masters Akan Dirilis di Jepang Dalam Waktu Dekat

Manganya sendiri sudah memasuki chapter 4.3 dan masih dalam status ongoing. Walaupun masih terbilang baru, namun referensi hingga keseluruhan kualitas yang disajikan lumayan solid, apalagi kualitas artwork yang menawan karya Ayano Masaki jadi salah satu nilai plus utamanya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru