NEWS

Cyberpunk 2077 Akan Ambil Satu Dunia yang Sama Dengan Game Jadul 'Cyberpunk 2020'

Fadhil Baladraf   |   Senin, 06 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak rilisnya The Witcher 3 yang sangat fenomenal di tahun 2015 lalu, kepercayaan gamer kepada CD Projekt Red saat ini berada pada tingkatan teratas. Walaupun popularitasnya sudah mendunia saat ini, developer asal Polandia tersebut masih berfokus untuk menciptakan sebuah game berkualitas yang dikerjakan dengan dedikasi penuh. Cyberpunk 2077 adalah salah satunya, dimana proyek game RPG yang memadukan tema sci-fi ini sudah dikembangkan selama lebih dari 5 tahun.

Konsep yang ditawarkannya memang terkesan original dan belum pernah ada di game manapun sebelumnya, namun Cyberpunk 2077 bisa dibilang adalah suksesor dari tabletop RPG jadul berjudul Cyberpunk 2020 yang dirilis pada tahun 1988 lalu. Tidak hanya membawa banyak elemen dari gam tersebut, Cyberpunk 2077 ternyata juga mengambil satu dunia yang sama dengan Cyberpunk 2020, dimana perbedaan hanya terletak pada setting waktunya.

Baca ini juga :

» CD Projekt Red Kerahkan 400 Karyawan untuk Pengembangan The Witcher 4
» CD Projekt RED: Kita Tidak Bisa Melihat Tempat Microtransaction Untuk Game Single-Player
» ASUS Hadirkan Ultrabook Ringan dan Tipis Baru di Indonesia! Bisa Main Cyberpunk 2077
» Biaya Pengembangan dan Promosi Cyberpunk 2077: Phantom Liberty Mencapai 80 Juta USD
» Cyberpunk 2077 Sudah Melewati Performa Penjualan dari Game CD Projekt Red Satunya Lagi, The Witcher 3

Informasi ini disampaikan oleh sang kreator Cyberpunk - Mike Pondsmith lewat sesi wawancaranya di ajang PAX West. Saat ditanya apakah gamenya memiliki keterikatan dengan Cyberpunk 2020, Mike menjelaskan kalau Cyberpunk 2077 akan melanjutkan era baru di dunia yang sama dari game tersebut, dimana teknologi sudah semakin berkempang pesat dan berbeda. Elemen dari seri klasiknya akan dibawa, namun pemain bisa melihat perbedaan yang cukup mencolok, seperti bagaimana handphone seukuran batu bata kali ini sudah lebih kecil dan praktis saat digunakan.

Tentu saja sebagian besar gamer pasti masih asing dengan Cyberpunk 2020 karena gamenya yang sudah terlalu jadul, namun bagi fans yang sudah mengenal seri ini sejak dulu, fakta kalau Cyberpunk 2077 mengambil satu dunia yang sama dengan game ini terasa seperti kejutan yang nostalgic tentunya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru