NEWS

Nintendo Mendapat Kritikan Setelah Berbagi Data Pengguna ke Facebook

Bill13   |   Selasa, 07 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo telah dikritik karena menyerahkan data pengguna ke Facebook, slah satu pengguna layanan online Nintendo mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut muncul dalam daftar perusahaan yang mengunggah daftar yang berisi informasi mereka sebelum memberikannya iklan.

Seorang pengguna Reddit yang bernama Valerokai membagikan screenshot halaman preferensi iklan dari akun facebook mereka. Dalam halaman tersebut memungkinkan pengguna facebook untuk melihat daftar minat mereka dan mempengaruhi iklan yang mana mereka dilihat.

Baca ini juga :

» Emulator Nintendo Switch untuk PC Sudah Bisa Memainkan Xenoblade Chronicles 2 & Let’s Go, Pikachu!
» Lebih Murah dan Praktis, Nintendo Umumkan Konsol Portable Nintendo Switch Lite!
» Dr. Mario World Sudah Dapat Dimainkan untuk Pengguna Android dan iOS
» Pro Player Super Smash Bros. Ultimate Tinggalkan Karirnya demi 'Kekasihnya'
» 'Fire Emblem: Three Houses' Butuh Waktu 200 Jam Lebih Sampai Bisa Ditamatkan!

Hal ini disebut sebagai "Siapa yang mengunggah daftar dengan info Anda dan diiklankan kepada Anda."

Valerokai mengatakan bahwa Nintendo Switch dan Nintendo UK Simpan akun Facebook di antaranya, yang berarti bahwa perusahaan telah mengunggah daftar dengan data mereka (biasanya email atau nomor telepon, kata Facebook) dan telah mengiklankannya dalam tujuh hari terakhir.

Facebook sendiri sebenarnya bagian utama dari banyak pemasaran perusahaan dan game yang mengintegrasikan Facebook dan memberi rewards tambahan, dalam fitur sosial ataupun gameplay. Namun setidaknya para pengguna harus tetap peduli dengan privasi mereka agar sebisa mungkin untuk tidak disalahgunakan nantinya sebelum mendaftar apapun.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru