NEWS

Hindari Masa Big Sale, Beberapa Publisher Tarik Game Mereka dari Epic Games Store

VolkanKaya   |   Minggu, 19 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Layaknya arus yang terus mengalir dengan derasnya dari waktu ke waktu, kerjasama antara Epic Games Store dengan pubsliher game demi mendapatkan hak eksklusif game PC rasanya sudah semakin marak. Beberapa publisher menerima penawaran menggiurkan yang ada, namun tidak sedikit juga yang memilih Steam sebagai platform utama demi menjangkau banyak pemain. Tentu saja Epic Games Store adalah platform baru yang memiliki kebijakan berbeda dari Steam, jadi pasti ada beberapa momen yang membuat publisher harus mengambil langkah berbeda dalam memasarkan game mereka.

Contohnya bisa dilihat jelas dari kasus terbaru dari Paradox Interactive yang menarik game mereka yang berjudul Vampire: The Masquerade - Bloodlines 2 dari Epic Games Store. Penarikan gamenya ini dikarenakan mereka tidak ingin memberikan penawaran "Mega Sale" yang tengah berlangsung di Epic Games Store. Masa diskon besar-besaran ini terkesan memiliki kebijakan yang lebih memaksa dari Steam, jadi sebagian publisher tidak bisa memberikan potongan diskon besar-besaran begitu saja, khususnya untuk game yang bahkan masih belum dirilis.

Baca ini juga :

» Nggak Tanggung-Tanggung, Epic Games Store Bagikan Game Original 'Batman: Arkham Collection' Gratis!
» Dari Lost Saga Sampai Apex Legends, 8 Game Ini Sukses Dibobol Cheat Pekalongan Community
» Minimal i5, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan 'Call of Duty: Modern Warfare'
» Cuma 29 Ribu Rupiah! Black Desert SEA Resmi Dirilis di Steam
» Ulang Tahun ke-10 dan Pamer Logo Baru, League of Legends Malah Dicibir Penggemar

Game berjudul Oxygen Not Included juga ditarik dari Epic Games Store untuk menghindari masa diskon besar-besaran tersebut. Penarikan beberapa game ini hanya bersifat sementara dan nantinya akan kembali tersedia di Epic Games Store. Pihak Epic sendiri memberikan respon terbuka pada semua publisher yang tidak ingin berpartisipasi dalam masa diskon tersebut, karena bagaimana pun mereka tidak sepenuhnya menarik kerjasama yang ada.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru