NEWS

Akunmu Ternyata Bisa Diblokir Jika Terlalu Banyak Beli Game di Epic Games Store

VolkanKaya   |   Selasa, 21 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Layaknya arus yang terus mengalir dengan derasnya dari waktu ke waktu, kerjasama antara Epic Games Store dengan publisher game demi mendapatkan hak eksklusif game PC rasanya sudah semakin marak. Beberapa publisher menerima penawaran menggiurkan yang ada, namun tidak sedikit juga yang memilih Steam sebagai platform utama demi menjangkau banyak pemain. Tentu saja Epic Games Store adalah platform baru yang memiliki cara kerja berbeda dari Steam, jadi pasti ada beberapa kebijakan yang lebih baik atau bahkan buruk di mata gamer.

Setidaknya inilah yang dialami oleh streamer bernama Patrick Boivin yang menemui akunnya diblokir karena terlalu banyak membeli game di Epic Games Store. Melalui Game Revolution, dia mengatakan kalau akunnya mendapatkan pesan pemblokiran tersebut setelah membeli lima game dalam waktu berdekatan. Setelah dimintai klarifikasi, Nick Chester yang merupakan perwakilan dari Epic mengatakan kalau pemblokiran ini dilakukan demi mencegah aksi penipuan.

Baca ini juga :

» Gameplay Perdana 'Genshin Impact' Terlihat Sangat Memukau!
» Enteng, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Game Pijat Seksi 'Senran Kagura Reflexions'
» Baru Rilis, DOTA Underlords Jadi Salah Satu Game Paling Ramai di Steam
» YouTuber 'Etika' Dilaporkan Menghilang, Barang Peninggalan Telah Ditemukan Polisi
» League of Legends Masih Menjadi Game PC Paling 'Menguntungkan' di Tahun 2019

Dia menghimbau bagi para pemain yang menerima pemblokiran ini untuk melapor pada pusat bantuan Epic, jadi mereka bisa langsung melakukan investigasi. Kebijakan ini tentu saja sangat aneh dan keterlaluan, karena Epic Games Store sendiri sedang memulai masa diskon besar-besaran saat ini, jadi pastinya ada banyak gamer yang dirugikan. Membeli game dalam jumlah sebesar apapun seharusnya juga tidak menjadi isu yang ditegaskan, karena jika Epic mau merombak kualitas platform mereka (misalnya menambah Shopping Chart saja), permasalahan ini pastinya tidak akan muncul.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru