NEWS

Akibat Masalah Loot Box, Nintendo Bakal Tutup Dua Gamenya di Belgia

Salinolino   |   Rabu, 22 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo telah menutup dua game mobilenya di Belgia, yaitu Animal Crossing: Pocket Camp dan Emblem Heroes. Kedua game tersebut tidak akan tersedia di Belgia dari tanggal 27 Agustus. Disinyalir bahwa Nintendo menarik kedua game miliknya akibat saat ini dinegara tersebut sedang tidak jelas masalah tentang peraturan loot box.

Keputusan tersebut diumumkan lewat akun Twitter Nintendo Belgia, yang mana mereka mengatakan, "Karena situasi yang tidak jelas saat ini di Belgia mengenai model transaksi dalam game tertentu, kami telah memutuskan untuk mengakhiri layanan untuk Animal Crossing: Pocket Camp dan Fire Emblem Heroes di Belgia. Oleh karena itu tidak mungkin lagi untuk bermain dan mengunduh game mulai Selasa 27 Agustus 2019."

Baca ini juga :

» Gampang Banget! Cara Main Call of Duty Mobile Tanpa Harus Pasang VPN
» Dari Lost Saga Sampai Apex Legends, 8 Game Ini Sukses Dibobol Cheat Pekalongan Community
» Berasa Main di PC! Tencent Resmi Rilis Dragon Raja Untuk Mobile, Begini Cara Downloadnya
» [SPECIAL] Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik!
» Cocok Untuk Isi Waktu Luang, Onmyoji: Yokai House Perlihatkan Trailer Perdana!

Selain itu akun Facebook resmi Fire Emblem Heroes juga mengatakan bahwa setiap pemain di Belgia yang memiliki Orbs, masih bisa digunakan sebelum layanan di Belgia berakhir. Akun Facebook Animal Crossing: Pocket Camp juga mengatakan hal yang sama, yang mana pemain Belgia dapat menghabiskan Leaf Ticket miliknya hingga 27 Agustus 2019 mendatang.

Situasi yang tidak jelas ini merujuk terhadap sikap pemerintah Belgia terhadap loot boxes yang dianggap sebagai perjudian. Karena kita tahu bahwa Fire Emblem Heroes dan Animal Crossing: Pocket Camp menggunakan sistem gacha untuk microtransaction miliknya.

Pada tahun lalu negara di Eropa mengambil sikap tentang loot boxes, yang mana Dutch Gaming Authority mengatakan bahwa sistem tersebut adalah sebuah perjudian.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru