NEWS

Facebook dan WhatsApp Diblokir, Gamer Terpaksa Gunakan VPN untuk Akses Grup Game

Master-Fakry   |   Kamis, 23 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bangun tidur, aktivitas yang biasanya dilakukan oleh generasi milenial adalah ngecek smartphone, kemudian buka Facebook atau WhatsApp. Mungkin saja ada informasi penting atau panggilan yang berujung kepada kesempatan untuk menemukan "gunung emas" yang telah dicari selama ini.

Namun, pagi ini (23/5/2019), Facebook dan WhatsApp tidak bisa diakses lantaran diblokir sementara oleh pihak terkait untuk mencegah penyebaran berita bohong atau ujaran kebencian dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Disebabkan, pada tanggal 22 Mei 2019 atau kemarin, ada pergerakan massa yang melakukan tindakan radikal di sebagian daerah di Indonesia. Kalau di DKI Jakarta, kerusuhan berada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dan meluas hingga daerah Slipi.


Akibat dari pemblokiran itu, pengguna Facebook dan WhatsApp, khususnya gamer yang ingin mengakses grup game kesayangannya terpaksa menggunakan layanan pihak ketiga, yaitu virtual private network (VPN). Hanya saja, setelah berhasil mengakses dengan VPN, tidak semua konten bisa ditampilkan dengan mulus, sebab konten gambar dan video masih sulit atau bahkan tidak bisa ditampilkan.

Baca ini juga :

» Kembali! PUBG Mobile dan Game Sejenisnya Diberi Fatwa Haram oleh Majelis Permusyaratan Ulama Aceh
» Babak Grand Final PMCO SEA Akan Segera di Mulai! Yuk Dukung Tim Esports PUBG Mobile Kesayanganmu
» Game Mobile Terbaru Attack on Titan: Humanity's Last Hope akan Bergenre RPG
» Keluar dari PG.Barracx, OkkyOzora Resmi Jadi Terminator untuk Divisi PUBG Mobile Louvre Esports
» Kabar Sedih, Tim Esports PG.Barracx Resmi Melepas Roster Tim Divisi PUBG Mobile

Belum diketahui sampai kapan pemblokiran akses Facebook dan WhatsApp ini akan berlangsung. Namun, kita berharap agar situasi politik di Indonesia serta kerusuhan yang menyertainya dapat segera teratasi dan kembali lagi seperti semula. Aman, damai, dan sejahtera untuk kita semua!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru