NEWS

Sony Berjanji Akan Mendukung PS4 Sampai Setidaknya 3 Tahun Lagi!

VolkanKaya   |   Jumat, 24 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seolah bukan lagi menjadi rumor, keberadaan konsol PlayStation generasi selanjutnya atau yang disebut sebagai PS5 sepertinya sudah terlihat jelas. Lewat beragam laporan terbaru dari pihak perusahaan serta demonstrasi performa yang mereka perlihatkan beberapa waktu lalu, antusiasme fans dalam menantikan konsol ini sudah berada di titik puncak, karena selain dibekali dengan performa yang luar biasa, konsol tersebut kabarnya juga backward compatible dengan game PS4 dan kemungkinan konsol PlayStation dari generasi pertama.

Antisipasi ini sayangnya tidak dirasakan oleh semua fans, karena ada beberapa diantara mereka yang setia dengan PS4 dan menganggapnya sebagai konsol yang masih sangat relevan. Mereka memang tidak salah, karena hingga sekarang PS4 adalah salah satu konsol terbesar di pasaran yang terus mendapatkan dukungan lewat update, akses layanan baru, hingga beragam game AAA dan eksklusif dari developer first party.

Baca ini juga :

» Meski Rilis di Epic Games Store, Borderlands 3 Akan Dukung Cross-Platform
» Sony akan Tarik Spider-Man dari MCU Jika Film Spider-Man FFH Tidak Raup Untung Sebesar USD 1 Miliar
» Lebih Murah dan Praktis, Nintendo Umumkan Konsol Portable Nintendo Switch Lite!
» Cukup Banyak Penggemarnya, James Gunn ungkap Brightburn 2 Sedang dalam Pengerjaan
» Sony Gagal Masukan PES 2019 dalam Daftar Game Gratis PS Plus Periode bulan Juli

Melalui pertemuan antara Sony dengan pihak investor beberapa waktu lalu, CEO PlayStation - Jim Ryan mengatakan kalau mereka akan terus memberikan dukungan untuk PS4 setidaknya sampai tiga tahun kedepan. Sepanjang masa itu ada kemungkinan besar kalau PS5 sudah dirilis, namun hal tersebut tidak akan menjadi alasan bagi mereka untuk memalingkan fokus sepenuhnya dari PS4. Pergantian generasi konsol idealnya memakan waktu satu sampai dua tahun sebelum menjadi konsol yang lebih dominan, karena bagaimana pun juga tidak semua gamer dapat langsung membelinya begitu saja.

Jadi bagi kamu yang punya rencana untuk membeli PS4, sepertinya kamu sudah tidak perlu khawatir akan dihilangkannya dukungan untuk konsol ini dalam waktu dekat. Perlu diingat juga kalau sebagian game AAA yang akan dirilis untuk PS5 nantinya kemungkinan besar akan diluncurkan secara cross-platform (yang artinya PS4 juga kebagian).

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru