NEWS

Semakin Untung! PUBG Mobile Angkat Pendapatan Tencent Games di Pasar Global

Billy Mariza   |   Minggu, 26 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pendapatan game seluler besutan Tencent di luar China telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak dari kuartal keempat 2018 ke periode yang sama di 2019. Menurut laporan game pnsel baru dari IHS Markit dan Data Priori.

Hal ini sebagian besar berkat PUBG Mobile yang telah menjadi salah satu game paling populer di dunia dan sangat menguntungkan bagi perusahaan. Game Battle Royale mencapai pertumbuhan 189% antara kuartal keempat 2018 dan kuartal pertama 2019. Ini mengungguli saingan sejenis seperti Fortnite dan Knives Out.

Baca ini juga :

» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!
» Anya Siap Berperang! PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Spy x Family!
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!
» Gacor dan Raih 2 WWCD, Team RRQ Puncaki Klasemen Sementara PMSL SEA Week 1 Day 1!
» Tanpa Zuxxy dan Luxxy! Talon Esports Rilis Roster Divisi PUBG Mobile Mereka, Dominasi Ex PJEV!

"Pendapatan bersih untuk PUBG Mobile melonjak sebesar 241 persen hanya antara Februari dan Maret, meskipun tren unduhan yang terus - meskipun marjinal - menurun," catatan analis IHS Markit Louise Shorthouse. "Ini menunjukkan bahwa para pemain yang ada sedang dimonetisasi lebih baik dalam game oleh Tencent."

Popularitas PUBG Mobile telah membantu pendapatan Tencent di luar China meningkat sebesar 209% antara Q4 2018 dan Q1 2019. Pesaing Tencent NetEase melihat penurunan 22% selama periode yang sama.

Kesuksesan Internasional ini sayangnya berbeda dengan apa yang terjadi di domestik atau China sendiri. Pasalnya Tencent mengalami pembekuan selama 9 bulan untuk proses persetujuan gamenya yang pada akhirnya mereka harus mengubah PUBG Mobile menjadi Game for Peace.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru