NEWS

Waduh! Harga Huawei P30 Pro Menurun Hingga 90 Persen

Taufik Hidayat   |   Selasa, 28 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belakangan ini Huawei memang telah diserang habis-habisan oleh Amerika Serikat dimana berbagai perusahaan yang sebelumnya memasok berbagai dukungan perangkat software dan juga hardware untuknya pada menarik diri. Akibatnya, Huawei "dipaksa" tidak bisa menggunakan komponen yang dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat.

Dampaknya ternyata lebih parah lagi lho. Dilansir dari Forbes, harga flagship terbarunya - Huawei P30 Pro turun langsung sebesar 90 persen. Umumnya, harga Huawei P30 Pro dibanderol sekitar IDR 12.5 juta sampai IDR 13 juta. Tapi, disitus jual-beli ternama di Inggris, smartphone tersebut dijual sebesar USD 130 atau sekitar IDR 1.8 juta saja. Masih dari sumber yang sama, berbagai varian smartphone Huawei lainnya juga mengalami penurunan harga seperti Huawei P20.

Baca ini juga :

» Rekomendasi dari Jagat Review: Huawei MatePad Pro 13,2 Inci, Tablet Flagship Tipis dan Ringan Buat Produktivit
» Huawei dan HP China Lainnya Deteksi Aplikasi Google sebagai Virus, Beneran Nih?
» Bos Huawei Puji Apple dan Mengaku Sebagai Apple Fanboy Terang-terangan
» Huawei Segera Rilis Gabungan Smartwatch dan TWS yang Dinamakan Watch Buds
» Gandeng HUAWEI AppGallery! 1st Anniversary Ragnarok X: Next Generation Berlangsung Meriah di Jakarta

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Huawei harus kehilangan beberapa mitra pentingnya untuk merilis berbagai smartphone. Mulai dari Google, Qualcomm, hingga ARM dikabarkan juga ikut "memboikot" produknya untuk Huawei. Hal ini tentunya sangat berdampak, karena memang perusahaan besar tersebut sangat berpengaruh dalam pembuatan dan dukungan untuk sebuah smartphone.

Lantas, langkah apa yang akan diambil oleh Huawei?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru